Ida Bagus Ketut Indra Darmawan bersama istri Ni Ketut Kurnia Dewi Nirmala. (BP/lun)

DENPASAR, BALIPOST.com – Masyarakat hendaknya tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), baik berada di luar maupun di lingkungan rumah tangga, agar terhindar dari paparan COVID-19. Terlebih belakangan muncul virus varian baru di Bali.

Jadi, masyarakat hendaknya selalu menaati prokes, agar COVID-19 dapat segera dikendalikan. Seniman yang juga Koordinator Sekaa Topeng Inovatif (STI) Bali, Ida Bagus Ketut Indra Darmawan, Kamis (13/5) mengatakan, selama pandemi ini ia bersama personel STI Bali nyaris tidak pernah manggung. Tetapi sebagai seniman, ia tetap menggali ide-ide baru di rumah dengan menerapkan prokes.

Baca juga:  KPU Bangli Segera Aktifkan Kembali PPK dan PPS

‘’Kami sekeluarga tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sesuai imbauan pemerintah. Imbauan tersebut sangat penting ditaati agar terhindar dari COVID-19,’’ ujar Ida Bagus Ketut Indra Darmawan yang memiliki nama panggung Agung Asep, didampingi sang istri yang juga seniman, Ni Ketut Kurnia Dewi Nirmala yang memiliki nama beken Kucita Dewi.

Terlebih munculnya dua varian baru COVID-19 di Bali yakni varian Afrika Selatan dengan kode B.1.351 dan varian Inggris dengan kode B.1.1.7, pihaknya lebih memperketat prokes. Mereka berharap pandemi COVID-19 segera berlalu, sehingga para seniman bisa pentas menghibur masyarakat seperti sebelum pandemi.

Baca juga:  PDP COVID-19 Bertambah di RSU Tabanan, Stok APD Kian Menipis

Agung Asep juga berharap para seniman tetap aktif berkarya di masa pandemi. ‘’Mesti selalu semangat berkarya dengan tetap menerapkan prokes, dan menjaga imun tubuh agar tetap fit,’’ ujarnya. (Subrata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *