Bupati Badung, I Nyoman Giri Prasta. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (12/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sikapi Adanya Warga Badung Diduga Meningitis, Ini Tindakan Bupati

MANGUPURA, BALIPOST.com – Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta langsung memerintahkan Tim Kesehatan Hewan untuk menelusururi dugaan Meningitis (Radang Selaput Otak) di Desa Adat Samu, Desa Mekar Bhuwana, Abiansemal. Menurut infomasi, tim dari Provinsi Bali serta Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung akan turun ke lokasi Rabu (12/5) ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Badung, Wayan Wijana, saat dikonfirmasi membenarkan telah menerima intruksi dari pimpinan guna menindaklanjuti kasus yang diduga Meningitis.
“Atas perintah Bapak Bupati saya sudah menugaskan Tim Kesehatan Hewan untuk turun ke lapangan untuk menelusuri asal babi yang dipotong oleh warga,” ungkapnya.

Baca juga:  Selama 72 Tahun, Pertemuan IMF-WB di Bali akan Jadi Terbesar

Selengkapnya baca di sini

2. Satu Zona Merah dan Dua Orange Tambah Warga Meninggal Terjangkit COVID-19

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (12/5), tambahan warga meninggal karena COVID-19 kembali dicatatkan Bali. Jumlahnya mencapai 3 orang.

Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada tiga kabupaten/kota melaporkan pasien meninggal. Satu zona merah Tabanan dan dua zona orange, yakni Gianyar dan Denpasar.

Selengkapnya baca di sini

3. Percobaan Bunuh Diri, Pisau Masih Tertusuk di Perut Dilarikan ke RS

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seorang pasien bersimbah darah tibadi IGD RSUD Klungkung, Rabu (12/5) sore. Ia diketahui bernama Ni Wayan Dasri, warga Desa Lokasari, Kecamatan Sidemen, Karangasem.

Baca juga:  Polda Bali Keok di Praperadilan

Kedatangannya ke IGD bikin geger. Sebab, ada pisau masih tertusuk di perutnya.

Humas RSUD Klungkung Gusti Putu Widiyasa, saat dihubungi menyampaikan, informasi dari salah satu keluarganya, Ni Komang Grya, terungkap kalau pasien ini diduga melakukan aksi percobaan bunuh diri.

Selengkapnya baca di sini

4. Sejumlah Warga Badung Diduga Radang Selaput Otak, Ini Kondisi Terkininya

MANGUPURA, BALIPOST.com – Kondisi sejumlah warga Desa Adat Samu, Desa Mekar Bhuwana, Abiansemal yang dibawa ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Mangusada akibat mengalami tekanan darah tinggi dan kejang-kejang, sudah berangsur membaik. Namun, pihak rumah sakit masih terus melakukan observasi guna mengetahui kondisi pasien lebih lanjut.

Baca juga:  Karyawan PDAM Tes Urine, Satu Orang Digiring ke Polisi

Dirut RSD Mangusada, dr. I Ketut Japa, Rabu (12/5) mengatakan pasien yang dirawat dengan gejala sama dari Banjar Samu, Desa Mekar Buwana, Abiansemal berjumlah empat orang laki-laki. “Kondisi pasien saat ini sudah membaik dan menunggu proses pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Antisipasi Meluasnya Sebaran Varian Baru COVID-19, Sejumlah Langkah Dilakukan Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Munculnya varian baru COVID-19 di Denpasar, yaitu dari Inggris, menjadi perhatian serius jajaran Satgas Penanganan COVID-19 setempat. Berbagai langkah dilakukan dalam upaya meminimalisir penularan varian baru ini.

Satu warga Denpasar yang sempat tertular COVID-19 varian baru tersebut sudah dinyatakan sembuh. Kontak eratnya juga dinyatakan negatif COVID-19.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *