Sekretariat DPRD Buleleng melaksanakan kunjungan dalam daerah untuk meningkatkan kinerja tata kelola kehumasan. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kesekratariatan DPRD Buleleng melaksanakan kunjungan dalam daerah pada Selasa (11/5). Kunjungan dilakukan ke Sekretariat DPRD Provinsi Bali dan DPRD Kabupaten Gianyar.

Kesekretariatan DPRD Buleleng ingin mendapatkan materi dalam meningkatkan kinerja tata kelola kehumasan. Kunjungan dalam daerah ini dipimpin Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna bersama Wakil Ketua Ketut Susila Umbara, Gede Suradnya, Made Putri Nareni, pimpinan komisi-komisi, Sekretaris Dewan (Sekwan) Putu Dana, dan Kabag Humas dan Perjalanan Made Supartawan.

Di Sekretariat DPRD Provinsi Bali, rombongan diterima oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha, Kepegawaian, Humas dan Prtokol I Kadek Putra Suantara. Ketua DPRD Buleleng Gede Supriatna mengatakan, kunjungan dalam daerah dengan meteri tata kelola kehumasan menjadi program rutin kesekretariatan dewan.

Baca juga:  Dinsos Kubur Dua Mayat Terlantar

Tujuan kegiatan ini adalah mencari pembanding ke daerah lain dan juga berdiskusi untuk meningkatkan kinerja tata kelola kehumasan. Hal ini penting karena humas sendiri ditugaskan oleh lembaga dewan dalam menjembatani segala bentuk kegiatan dewan dengan publik bekerjasama dengan media massa.

Untuk lebih meningkatkan kinerja, sehingga pihkanya merancang program kunjungan dalam daerah dengan meteri tata kelola kehumasa setiap tahun. Dari kunjungan seperrti ini, Supriatana berharap tata kelola kehumasan di DPRD Buleleng semakin baik dari yang sudah tercapai selama ini. “Ini sudah program rutin kami di DPRD Buleleng. Sekarang kita mencari pembanding dan masukan ke DPRD Bali karena secara kewenangan dan tata kelola lebih besar dibandingkan kita di daerah, sehingga dari kunjungan ini apa yang sudah dijalankan di sekretariat DPRD Provinsi ini bisa kita jadikan pembanding dalam meningkatkan kinerja pengelolaan kehumasan kita di Buleleng,” katanya.

Baca juga:  Pesawat Poseidon Milik AS akan Ikut Cari KRI Nanggala-402

Di sisi lain, politisi PDI Perjuangan asal Desa/ Kecamatan Tejakula ini memuji jalinan kerjasama Sekretariat DPRD Buleleng dengan media masa yang berjalan dengan harmonis. Ini terbukti kegiatan lembaga dewan dalam melaksanakan tiga fungsinya yakni angagran, pengawasna, dan legislasi selama ini terpublikasi dengan baik.

Meski demikian, dirinya tidak berpuas diri. DPRD Buleleng pun tetap memersilakan komponan masyarakat atau media massa untuk mengkritisi atau memberi masukan terhadap kebijakan di DPRD Buleleng. “Selama ini kami sangat terbantu dengan media masa dan tugas-tugas kami di dewan bisa terpubliaksi dengan baik. Kami tidak puas, dan tetap meningkatkan kinerja dan juga tidak anti kritik, siapapun publik teermasuk teman-teman media silahkan mengkritisi untuk kepentingan dan kebaikan lembaga DPRD ke depannya,” jelas Supriatna diiyakan Kabag Humas dan Perjalanan Made Supartawan. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *