Suasana pemakaman pasien terkonfirmasi COVID-19. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah tambahan korban jiwa COVID-19, Sabtu (8/5), mencapai 8 orang. Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 6 kabupaten/kota yang melaporkan tambahan warga meninggal karena terjangkit COVID-19.

Kasus meninggal terbanyak untuk hari ini dilaporkan Tabanan, yaitu 3 orang. Sisanya melaporkan masing-masing 1 tambahan warga meninggal. Rinciannya Denpasar, Badung, Karangasem, Bangli, dan Buleleng.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 76 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSU Wisma Prasanthi pada 26 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien menderita gangguan jantung ini meninggal 8 Mei.

Pasien kedua merupakan perempuan berusia 56 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUP Sanglah pada 6 Mei namun terkonfirmasi lima hari sebelumnya, 1 Mei. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 8 Mei.

Baca juga:  Ini, Alasan Pemerintah Tutup Pintu bagi WNA per 1 Januari 2021

Pasien ketiga merupakan pria berusia 54 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSUD Mangusada pada 2 Mei dan terkonfirmasi 4 hari setelahnya, 6 Mei. Pasien tanpa komorbid ini meninggal 8 Mei.

Pasien keempat merupakan pria berusia 67 tahun. Warga Karangasem ini masuk ke RSUD Karangasem pada 20 April dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 18 hari setelah dirawat, 8 Mei.

Pasien kelima merupakan pria berusia 64 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSUD Mangusada pada 2 Mei namun terkonfirmasi COVID-19 pada 30 April. Pasien dengan tekanan darah tinggi ini meninggal pada 8 Mei.

Baca juga:  532 Ribu Vaksin Rabies Siap Edar

Pasien keenam merupakan pria berusia 78 tahun. Warga Denpasar ini masuk ke RSUP Sanglah pada 1 Mei dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 8 Mei.

Pasien ketujuh merupakan pria berusia 65 tahun. Warga Buleleng ini masuk ke RSUD Buleleng pada 5 Mei dan terkonfirmasi di hari yang sama. Pasien penderita diabetes, gangguan paru, dan ginjal meninggal pada 8 Mei.

Pasien kedelapan merupakan pria berusia 73 tahun. Warga Bangli ini masuk ke RSUD Bangli pada 4 Mei dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien tanpa komorbid ini meninggal pada 8 Mei.

Baca juga:  Petisi Ahok Jadi Cagub Bali Wujud Kebangkitan Nasionalisme

Total kasus kematian akibat COVID-19 di Bali mencapai 1.402 orang. Rinciannya 1.397 WNI dan 5 WNA.

Lima besar penyumbang pasien meninggal terbanyak adalah Denpasar 332 orang, Badung 238 orang, Tabanan 177 orang, Buleleng 155 orang, dan Gianyar 131 orang. Sedangkan di posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 104 orang, Bangli 100 orang, Jembrana 78 orang, dan Klungkung 70 orang. Terdapat juga 11 warga dari kabupaten lain yang dilaporkan meninggal tertular COVID-19. (Winatha/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *