Ikan Hiu Tutul saat terdampar di Pantai Tegal Besar. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Ikan Hiu Tutul ditemukan terdampar di Pantai Tegal Besar, Desa Negari, Kecamatan Banjarangkan, Klungkung, Jumat (7/5) sore. Kejadian itu, menarik perhatian warga sekitar.

Warga berusaha mendorongnya kembali ke tengah laut. Namun, proses evakuasi itu nampak sulit karena ikan hiu ini berukuran cukup besar.

Aksi warga sekitar yang berusaha mengembalikan ikan hiu ini kembali ke tengah laut, sempat direkam sejumlah warga hingga viral di media sosial. Video singkat berdurasi 1.13 menit itu menggambarkan upaya penyelamatan Ikan Hiu Tutul ini.

Baca juga:  Jaga Kelestarian di Kawasan Hulu, Ratusan Pohon Ditanam di Desa Belok Sidan

Warga berusaha keras, bekerja sama mendorongnya hingga ikan ini terbalik beberapa kali. Namun, kondisi ikan hiu ini nampak sudah lemas.

Beberapa kali gelombang pasang “menjemputnya”, namun ikan hiu ini tak kunjung mampu kembali ke laut dan kembali terbawa ke pesisir pantai.

Perbekel Desa Negari I Gusti Ngurah Agung, mengakui sejumlah warga telah menemukan ikan hiu itu di pesisir Pantai Tegal Besar, sekitar pukul 16.00 WITA. Ikan nampak terbawa gelombang pasang ke pesisir pantai.

Baca juga:  Terbengkalai 5 Bulan dan Hampir Roboh, Tribun Lapangan Alit Saputra Dibongkar

Ia juga menyampaikan saat itu ikan masih dalam kondisi hidup. Hanya saja nampak sangat lemas.

Hingga sore, sejumlah warga masih berusaha mendorongnya ke tengah laut, karena diyakini masih hidup dan masih bisa kembali ke habitatnya. Namun, ia sendiri belum bisa memastikan kondisi terakhir Ikan Hiu Tutul ini. Ia juga belum bisa menjelaskan apakah proses evakuasi itu bisa membawa kembali ikan hiu itu ke tengah laut, atau tidak. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *