Petugas mengevakuasi truk yang menabrak pohon perindang. (BP/Istimewa)

SINGARAJA, BALIPOST.com – Kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) kembali terjadi di Jalan Singaraja – Seririt Km 15.100, wilayah Desa Dencarik, Kecamatan Banjar, Kamis (6/5). Truk bermuatan batang kelapa dengan nomor polisi (Nopol) D 0297 SU menabrak pohon perindang di sisi jalan.

Beruntung, dari kejdian ini tidak ada korban jiwa. Namun demikian, truk menglami kerusakan parah.

Kapolsek Banjar Kompol Made Agus Dwi Wirawan seizin Kapolres Buleleng AKBP Made Sinar Subawa membanarkan lakalantas itu. Kompol Agus Dwi mengatakan, sebelum kejadian, truk dikemudikan Agung Setia Budi (33) asal Banyuwangi Jawa Timur (Jatim), datang dari arah Gilimanuk (barat). Dia akan menuju ke Kota Singaraja.

Baca juga:  Mulai Diadili, Pasangan Kekasih Jadi Kurir Narkoba

Saat di lokasi lejadian, pengemudi berusaha menghindari dahan pohon perindang yang miring ke tengah jalan. Saat bersamaan datang kendaraan dari arah Singaraja (timur) akan menuju Seririt (barat).

Kendaraan yang tidak dikenal identitasnya itu berusaha menghindar dahan pohon yang miring itu. Saat itu truk bermuatan kayu tidak bisa dikendalikan dan menarak pohon perindang di pinggir jalan.

Akibat benturan itu, bagian depan truk ringsek. Pengemudi dan seorang penumpang Muhamad Doni Irawan (21) asal Blitar berusaha keluar dari dalam ruang kemudi. Setelah dibantu warga, keduanya berhasil dievakuasi dengan kondisi sehat. “Truk ini menghindari dahan pohon perindang dan bersamaan ada kendaraan dari arah berlawanan, kemudian truk bermuatan kayu ini menabrak pohon perindang, namun tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” katanya.

Baca juga:  Diduga Hilang Hampir Seminggu, Ternyata Karyawan THM Tewas Lakalantas

Menurut Kompol Dwi Wirawan, dari pemeriksaan di lokasi kejadjan dan keterangan saksi, lakalantas ini murni karena Out of Control (OC). Ini karena saat berusaha menghindar dahan pohon perindang itu, pengemudi tidak bisa menguasai kendaraanya, sehingga terjadi lakalantas. (Mudiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *