Petugas melakukan sweeping di Lapas Kerobokan. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Menjelang Idul Fitri, ratusan personel Polres Badung, Polsek Kuta Utara dan instansi terkait melakukan sweeping di LP Kerobokan, Rabu (5/5). Ternyata, masih ditemukan belasan HP, pisau, dan barang terlarang lainnya.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, Kamis (6/5) menjelaskan, sweeping tersebut dilakukan mulai pukul 21.00 WITA. Kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari BNNK Badung, Kanwilkumham Bali dan petugas Lapas Kelas II A Kerobokan itu sendiri. “Kami melakukan sinergitas dengan instansi untuk deteksi dini keamanan, ketertiban dan pemberantasan narkoba menjelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Dalam kegiatan ini dikerahkan 110 anggota gabungan,” ungkap AKBP Roby.

Baca juga:  Tujuh Tahanan Dipindah ke Lapas Kerobokan

Roby mengharapkan kegiatan yang dilakukan rutin tersebut bisa menekan penyalahgunaan narkotika maupun barang berbahaya lainnya di Pulau Dewata ini, khususnya di Kabupaten Badung. Petugas melakukan sweeping di enam blok yaitu Blok Bedugul, Ubud, Tirta Gangga, Alas Kedaton, Tampaksiring dan Nusa Lembongan.

Di Blok Bedugul diamankan kipas angin, satu buah stik game, tiga pipa, lima baling-baling kipas, dua HP, satu tripod, lima magic com, satu buah korek gas, enam pisau kecil, kabel data, satu charger, kartu remi, mixer, obeng dan simcard.

Baca juga:  Puluhan Penghuni Lapas Kerobokan Positif COVID-19, WNA Juga Tertular

Sementara di Blok Ubud ditemukan kartu remi, alat potong kuku, korek gas, jarum, kipas angin, kabel dan neon. Sedangkan di Blok Tirta Gangga disita satu kipas, kompor gas portable, sendok, alat cukur, gunting, 1 1/4 serbuk putih, kabel data, 5 HP, charger HP, sisir tajam, dan tongkat aluminium.

Selanjutnya di Blok Nusa Lembongan diamankan kartu remi, satu kotak amplas, tripod, charger, satu cangkul, cetok dan kabel roll. Di Blok Alas Kedaton ditemukan 11 HP, satu charger, satu headset, korek, stop kontak, penggaris besi, kabel roll, lampu hias, magic com, satu HP dan satu pemotong kuku. Sementara di Blok Tampaksiring diamankan enam sendok besi, empat garpu, korek api, gunting, ikat pinggang dan besi lempeng. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Kasus Ijazah Palsu Oknum DPRD Klungkung, Pelapor Bersurat ke Kapolri dan Presiden
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *