Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita melaksanakan ngayah dan edukasi Prokes di Pura Dalem Kauh Desa Adat Tegallalang, Desa Tegallalang, Kecamatan Tegallalang Jumat (30/4). (BP/kup)

GIANYAR, BALIPOST.com – Dalam masa pandemi, jajaran Polsek Tegallalang memberikan atensi khusus peningkatan kegiatan upacara adat. Kapolsek Tegallalang AKP I Ketut Sudita, Jumat (30/4), mengatakan untuk mencegah penyebaran COVID-19 meluas, anggota Polsek Tegallalang sudah diarahkan ikut “ngayah” di pura sekalian memberikan edukasi penerapan protokol kesehatan (prokes) secara ketat.

Diungkapkannya, himbauan penerapan prokes ini selalu dilakukan dengan humanis. Anggota Polsek Tegallalang mengimplementasikan edukasi Prokes dengan pendekatan persuasif.

Baca juga:  Pandemi COVID-19 Tak Surutkan Semangat Seniman Berkarya

AKP Sudita menjelaskan jika hanya sebatas penyampaian himbauan, masyarakat kemungkinan masih abai untuk menerapkan prokes. Sebaliknya, anggota sudah melakukan pendekatan yang lebih persuasif dengan langsung ikut ngayah dalam kegiatan masyarakat di pura.

“Kami berharap masyarakat sadar begitu pentingnya penerapan prokes guna mengantisipasi penyebaran COVID-19,” ucapnya.

Ia menambahkan saat pelaksanaan piodalan, anggota Polsek Tegallalang juga akan ditugaskan bersama pecalang untuk ikut terlibat mengatur warga agar tetap mematuhi prokes. “Ini akan diselingi dengan himbauan simpatik dengan pemberian masker gratis untuk warga yang maskernya rusak atau dalam kondisi kotor,” tambahnya. (Wirnaya/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *