Foto kombo Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Ardiansyah Daulay dan anggota Sespripim, Kompol I Gede Eka Putra Astawa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (28/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Satgas Operasi Nemangkawi Dipimpin Mantan Wakapolda Bali, Sejumlah Perwira Polda di-BKO

DENPASAR, BALIPOST.com – Sejumlah perwira Polda Bali mendapat kepercayaan pimpinan Polri untuk menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua. Perwira yang di-BKO (Bawah Kendali Operasi) yaitu Dansat Brimob Polda Bali, Kombes Pol. Ardiansyah Daulay, S.I.K., M.H. dan anggota Sespripim, Kompol I Gede Eka Putra Astawa, S.H., S.I.K.

Mereka bergabung dalam Satgas Operasi Nemangkawi 2021 yang dipimpin oleh mantan Wakapolda Bali, Brigjen Pol. Roycke Harry Langie, S.I.K., M.H. Penugasan tersebut merupakan bentuk tanggung jawab pada negara.

Selengkapnya baca di sini

Baca juga:  Sebanyak 91 Persen Kasus COVID-19 Baru dari 4 Zona Orange dan Warga Luar Bali

2. Sejak Kecil Ingin Jadi Polisi, Bharada Komang Dikenal Pintar dan Penurut

TABANAN, BALIPOST.com – Keluarga besar Bharada I Komang Wiranatha sangat terkejut dan sedih mendengar berita gugurnya Komang dalam baku tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Papua. Di mata keluarga, Komang merupakan sosok yang pintar, polos, dan penurut.

Bahkan, ia termasuk rajin berkomunikasi dengan keluarganya di Marga, Tabanan. Seperti yang dituturkan sang kakak, Wayan Wirtayasa, Selasa (27/4).

Selengkapnya baca di sini

3. Karena Ini, Keluarga Yakin Temuan Jasad di Sungai Petanu Itu Komang Ayu

GIANYAR, BALIPOST.com – Sebulan lebih Komang Ayu Ardani (37) beralamat di Desa Siangan, Kecamatan Gianyar, hanyut di Sungai Petanu karena mengalami lakalantas. Peristiwa yang menewaskan Ni Ketut Rindit (55) dan menyebabkan Putu Kevin Ramansa (9) terluka ini tepatnya terjadi Kamis malam, 18 Maret 2021.

Baca juga:  Lengan Selatan Underpass Bundaran Ngurah Rai Mulai Digarap

Pascahanyut, pencarian oleh tim gabungan dilakukan selama seminggu, hingga Kamis, 25 Maret 2021. Meski pencarian resmi dihentikan, sang suami dan keluarga besarnya tetap melakukan pencarian.

Selengkapnya baca di sini

4. Jenazah Bharatu Anumerta Komang Wira Natha Diberangkatkan ke Palembang

TIMIKA, BALIPOST.com – Komandan Korps (Dankorps) Brimob Polri Irjen Anang Revandoko menjadi inspektur upacara pemberangkatan jenazah almarhum Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha. Komang gugur saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Selasa (27/4).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, upacara pemberangkatan jenazah Bharatu Komang berlangsung di Aula Markas Komando Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Timika, Rabu (28/4). Jenazah almarhum Bharatu Komang akan diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke Palembang pada Rabu siang ini dengan penerbangan pesawat Batik Air.

Baca juga:  Tambahan Kasus COVID-19 di Bali Tembus 1.000! Korban Jiwa dan Sembuh Juga Pecah Rekor

Selengkapnya baca di sini

5. Jasad Ditemukan Terjepit di Batu, Diduga Pemotor Jatuh ke Sungai Petanu Sebulan Lalu

GIANYAR, BALIPOST.com – Sesosok jasad ditemukan terjepit di salah satu batu yang ada di Sungai Petanu. Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala BPPD Kabupaten Gianyar mengatakan penemuan pada Rabu (28/4) sekitar pukul 13.44 WITA.

Jasad ditemukan di Sungai Petanu, tepatnya di Banjar Dukuh Griya, Desa Pejeng Kawan, Kecamatan Tampaksiring, Gianyar. “Untuk sementara korban yang ditemukan mengarah pada Komang Ayu Ardani, hanya saja untuk kepastian menunggu hasil indentifikasi kepolisian,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *