Jenazah Bharatu Anumerta Komang Wira Natha diberangkatkan ke Palembang. (BP/Antara)

TIMIKA, BALIPOST.com – Komandan Korps (Dankorps) Brimob Polri Irjen Anang Revandoko menjadi inspektur upacara pemberangkatan jenazah almarhum Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha. Komang gugur saat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak, Provinsi Papua, Selasa (27/4).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, upacara pemberangkatan jenazah Bharatu Komang berlangsung di Aula Markas Komando Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua di Jalan Agimuga, Mile 32, Distrik Kuala Kencana, Timika, Rabu (28/4). Jenazah almarhum Bharatu Komang akan diberangkatkan dari Bandara Mozes Kilangin Timika ke Palembang pada Rabu siang ini dengan penerbangan pesawat Batik Air.

Baca juga:  Penghina Jokowi Juga Beraksi di Ubud

Bharatu Komang diketahui merupakan warga Kecamatan Belitang II, Kabupaten Ogan Komaering Ulu Timur.

Dankorps Brimob Irjen Anang menyebut Bharatu Komang merupakan Brimob sejati karena telah mendarmabaktikan hidupnya untuk bangsa dan negara dengan gugur di medan tugas.

“Almarhum Bharatu Anumerta I Komang Wira Natha merupakan Bhayangkara Brimob Sejati. Semoga arwahnya diterima Sang Khalik,” kata Irjen Anang.

Sejumlah perwira tinggi TNI dan Polri turut hadir dalam upacara pemberangkatan jenazah almarhum Bharatu Komang, diantaranya Panglima Kogabwilhan III Letjen TNI Agus Rohman.

Baca juga:  Pantau Pengurangan Sampah Plastik, Ini yang Dilakukan DLHK  

Almarhum Bharatu Komang bertugas pada Resimen Pelopor Brimob Polri di Jakarta dan selama beberapa waktu terakhir bergabung dalam Satuan Tugas Nemangkawi untuk operasi penegakan hukum terhadap KKB yang melakukan serangkaian aksi teror penembakan terhadap warga dan tindak kekerasan lainnya di wilayah Kabupaten Puncak.

Pada Selasa (27/4) pagi, Bharatu Komang bergabung dengan prajurit TNI dan Polri lainnya melakukan penyerangan ke Markas Lumawi yang berada di Kampung Makki, Distrik Ilaga Utara, Kabupaten Puncak.

Baca juga:  Pasca Gempa, Pembatalan Penginapan di Nusa Penida Capai 25 Persen

Markas Lumawi diketahui merupakan sarang KKB pimpinan Lekagak Telenggen. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *