Ilustrasi. (BP/tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Korban jiwa COVID-19 pada Sabtu (24/4) mencapai 3 orang. Jumlah ini turun signifikan dibandingkan sehari sebelumnya yang berjumlah 10 orang.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, tambahan korban jiwa dilaporkan 2 kabupaten yang merupakan zona orange. Keduanya adalah Tabanan dan Badung. Tabanan menyumbangkan 2 warga meninggal dan Denpasar 1 orang.

Pasien pertama merupakan perempuan berusia 73 tahun. Warga Tabanan ini masuk ke RSU Kasih Ibu Tabanan pada 14 April dan terkonfirmasi 3 hari kemudian. Pasien menderita diabetes ini meninggal pada 18 April namun baru dicatatkan 6 hari kemudian, yaitu 24 April.

Baca juga:  Tambahan Kasus Nasional Kembali Pecah Rekor!

Pasien kedua merupakan perempuan berusia 76 tahun. Warga Tabanan ini masuk RSU Kasih Ibu Tabanan pada 17 April dan terkonfirmasi dua hari setelahnya. Pasien dengan penyakit tekanan darah tinggi ini meninggal pada 24 April.

Pasien ketiga merupakan pria berusia 37 tahun. Warga Badung ini masuk ke RSU Bali Jimbaran pada 21 April dan terkonfirmasi sehari setelahnya. Pasien dengan komorbid darah tinggi ini meninggal pada 23 April.

Baca juga:  Program "We Love Bali" Diluncurkan, Ini Agendanya

Kumulatif korban jiwa mencapai 1.296 orang dengan rincian 1.291 WNI dan 5 WNA.

Lima besar kabupaten/kota yang melaporkan korban meninggal adalah Denpasar 306 orang, Badung 223 orang, Tabanan 161 orang, Buleleng 140 orang, Gianyar 129 orang. Posisi keenam hingga sembilan adalah Karangasem 93 orang, Bangli 90 orang, Jembrana 77 orang, dan Klungkung 62 orang. Terdapat pula 11 korban jiwa dari kabupaten lain. (Winatha/balipost)

Baca juga:  Jumlah PDP COVID-19 di Bali Bertambah, Akumulatifnya Jadi 166 Kasus
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *