BUPATI Karangasem I Gede Dana dan Wakil Bupati Karangasem I Wayan Artha Dipa dengan sukacita mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi tahun Caka 1946 kepada seluruh masyarakat Karangasem, Kamis (7/3). Dalam momen yang sakral ini, kedua pemimpin tersebut mengajak warga untuk merayakan dengan penuh kekhidmatan.

Bupati Gede Dana mengatakan, pihaknya mendorong seluruh masyarakat Hindu se-dharma di Bali, khususnya di Kabupaten Karangasem, untuk mengamalkan Catur Brata Penyepian dengan sepenuh ketenangan dan kesadaran, akan nilai-nilai spiritual yang terkandung di dalamnya. Catur Brata penyepian, yang meliputi Amati Geni, Amati Karya, Amati Lelunganan, dan Amati Lelanguan, dianggap sebagai landasan untuk mencapai kedamaian dan kesucian batin.

Baca juga:  Tujuh Tim Liga 3 Melaju ke 8 Besar

“Saya dan Wakil Bupati dengan tulus mengucapkan selamat menjalankan Nyepi kepada seluruh masyarakat Karangasem. Semoga dalam menjalankan Catur Brata Penyepian ini, kita semua dapat menemukan kedamaian dan kebersamaan dalam batin kita. Selamat Hari Raya Nyepi, semoga damai dan kesucian senantiasa menyertai kita semua,” ujar Gede Dana.

Hari Raya Nyepi adalah salah satu perayaan penting bagi umat Hindu di Bali dan seluruh Indonesia, di mana umat Hindu merayakannya dengan menjalankan tradisi puasa dan menyepi total selama 24 jam. Hal ini juga menjadi momen refleksi dan introspeksi diri bagi umat Hindu untuk memperbaiki diri dan meningkatkan spiritualitas.

Baca juga:  Bupati Gede Dana Dorong RS Pratama Naik Kelas

Dengan semangat kesatuan dan persatuan, Bupati dan Wakil Bupati Karangasem berharap bahwa Hari Raya Nyepi tahun ini akan membawa kedamaian dan kebahagiaan bagi semua masyarakat Karangasem serta seluruh umat Hindu di Indonesia. (Adv/Balipost).

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *