I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/Istimewa)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kasus kematian di Karangasem akibat positif terkonfirmasi COVID-19 kembali bertambah. Pada Selasa (20/4), Karangasem kembali mencatat adanya satu pasien yang meninggal dunia.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, kalau Karangasem memang kembali mencatat adanya satu pasien terkonfirmasi COVID-19 yang meninggal dunia. “Pasien yang meninggal ini dari Kecamatan Karangasem. Sehingga jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal bertambah menjadi 89 orang,” ujarnya.

Baca juga:  Beda Data dengan Satgas Provinsi, Hari Ini Karangasem Catat Belasan Kasus COVID-19 dan 1 Korban Jiwa

Pertama, menambahkan, selain kasus pasien positif yang meninggal dunia bertambah, kasus warga terkonfirmasi COVID-19 juga bertambah. Tercatat ada sebanyak delapan kasus tambahan yang positif.

Yakni Desa Bunutan 1 kasus, dua kasus di Desa Bungaya, Kelurahan Subagan dua kasus, Desa Seraya dua kasus serta Desa Menanga 1 kasus. “Dengan demikian, jumlah kasus konfirmasi di Karangasem meningkat menjadi 1. 776 kasus,” jelasnya.

Dia menjelaskan, untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh juga bertambah. Ada sebanyak delapan pasien yang sembuh. “Dengan tambahan ini, maka jumlah pasien konfirmasi positif yang telah sembuh menjadi 1.629, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 58 orang,” tegasnya.

Baca juga:  Badung Lakukan "Rapid Test" Sejumlah Tenaga Medis dan Puluhan Kontak Erat Pasien COVID-19

Lebih lanjut dikatakan, untuk pasien kasus suspek/probable yang meninggal nihil, sehingga kumulatifnya tetap berjumlah 86 kasus. “Kita harap masyarakat tetap disiplin menerapkan prokes sehingga dapat terhindar dari virus ini,” harap Pertama. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *