I Gusti Bagus Putra Pertama. (BP/nan)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Hingga kini penambahan kasus warga terkonfirmasi COVID-19 terus bertambah setiap harinya. Pada Rabu (12/8), Kabupaten Karangasem mencatat adanya tiga tambahan kasus COVID-19.

Koordinator Satuan Tugas Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengatakan, ada tiga kasus baru. Rinciannya dari Kecamatan Karangasem dua kasus yaitu Kelurahan Karangasem (1 kasus), Kelurahan Subagan (1 kasus) dan Kecamatan Kubu, yakni dari Desa Tianyar (1 kasus).

Baca juga:  Satgas Susuan Cek Kesehatan Naker Migran

Pertama menambahkan, dibalik adanya tambahan tiga kasus baru, jumlah pasien yang dinyatakan sembuh juga bertambah. “Hari ini pasien sembuh terdapat tiga orang. Yakni di Kecamatan Karangasem (3 kasus) yaitu Desa Tumbu (2 kasus) dan Kelurahan Karangasem (1 kasus). Untuk jumlah kematian akibat COVID-19 di Kabupaten Karangasem berjumlah 8 orang,” katanya.

Dia menegaskan, seiring terus bertambahnya kasus COVID-19 di Karangasem, pihaknya meminta masyarakat jangan meboya atau mengabaikan protokol kesehatan. Ia mengatakan di masa pandemi, pencegahan penyebaran virus adalah yang paling penting. “Warga jangan gegabah. Warga harus selalu mengikuti protokol kesehatan. Untuk mencegah virus ini harus ada kesadaran dari diri sendiri. Jika tidak, kasus akan terus bertambah,” pintanya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.