Seorang lansia menerima suntikan vaksin COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Optimalisasi capaian lansia divaksinasi COVID-19 di Kota Denpasar terus dilakukan. Pada Senin (19/4), pelaksanaannya dipusatkan di Banjar Tainsiat, Desa Dangin Puri Kaja.

Vaksinasi kali ini menyasar target sebanyak 260 orang lansia. Sistemnya jemput bola di 8 banjar yang ada di Desa Dangin Puri Kaja.

Kadis Kesehatan Kota Denpasar dr. Luh Putu Sri Armini mengatakan, hingga saat ini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di Kota Denpasar terus dioptimalkan. Lansia dan guru masih menjadi target vaksinasi utama.

Baca juga:  Lansia dan Guru di Kesiman Petilan Disasar Vaksinasi Massal

“Saat ini kita genjot untuk lansia dengan sistem jemput bola sehingga dapat tercapai target vaksinasinya, dan peninjauan ini guna memastikan kelancaran pelaksanaan vaksinasi di Kota Denpasar,” jelasnya.

Sri Armini menambahkan jika dilaksanakan di fasyankes maka lansia akan kesulitan untuk hadir. Hal ini mengingat diperlukannya pendamping serta cakupan yang terlalu luas. “Saat ini cakupan vaksinasi lansia sudah mencapai 50 persen,” ujar Sri Armini. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.