Ilustrasi. (BP/tomik)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Sampai saat ini belum ada tanda-tanda penurunan kasus COVID-19 di Kabupaten Karangasem. Bahkan sebaliknya, kasus warga yang dinyatakan terkonfirmasi positif COVID-19 terus terjadi setiap harinya.

Dalam kurun waktu tiga hari terakhir, Karangasem mencatat ada penambahan belasan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut. Termasuk, kasus meninggal dunia juga kembali bertambah.

Koordinator Bidang Penanganan Kesehatan Satuan Tugas Penanganan COVID -19 di Kabupaten Karangasem, I Gusti Bagus Putra Pertama, mengungkapkan, jumlah pasien positif yang dinyatakan meninggal dunia terus bertambah. Dalam kurun waktu tiga hari belakangan ini, Karangasem mencatat ada tambahan dua pasien yang meninggal dunia.

Baca juga:  Karantina Naker Migran, Bupati Mas Sumatri Siapkan Hotel Berbintang di Candidasa

“Ini menambah deretan pasien yang meninggal dunia. Dua pasien yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Karangasem dan satu kasus lagi berasal dari Kecamatan Selat,” ungkapnya.

Sehingga, jumlah pasien kasus konfirmasi yang meninggal di Karangasem meningkat lagi menjadi 88 orang. Ia menyatakan, jumlah pasien kasus suspek atau probable yang meninggal tetap 83 kasus.

Pertama, menambahkan, selain tambahan pasien positif yang meninggal dunia, kasus terkonfirmasi juga terus bertambah tiga hari terakhir. Pada Selasa (13/4), Karangasem mencatat ada 5 kasus baru, yakni Kecamatan Abang 3 kasus, yaitu Desa Culik, Desa Purwakerti 1 Kasus dan Desa Labasari, dan dari Kecamatan Karangasem 2 kasus, yaitu Desa Seraya dan Kelurahan Subagan. Sementara.

Baca juga:  Empat Pasien Positif COVID-19 di Buleleng Sembuh, Dua Diantaranya Pedagang Pasar Bondalem

Pada Rabu (14/4), ada tambahan 8 kasus, masing-masing dari Kecamatan Abang 4 kasus, yakni Desa Bunutan, Desa Labasari dua kasus dan Desa Purwakerti, Kecamatan Karangasem 3 kasus, dari Kelurahan Subagan dua kasus dan Desa Tumbu, serta Kecamatan Manggis dari Desa Sengkidu. “Dengan tambahan ini, maka secara keseluruhan jumlah kasus positif di Karangasem bertambah menjadi 1.742. Sementara untuk Kamis nihil penambahan kasus baru COVID-19,” katanya.

Dia menjelaskan, untuk pasien positif yang dinyatakan sembuh juga terus meningkat. Pada Selasa (13/4) ada sebanyak tiga pasien yang sembuh, yakni Kecamatan Karangasem 3 kasus Kelurahan Karangasem 2 kasus dan Kelurahan Subagan. Sedangkan, pada Rabu (14/4) ada tambahan lima pasien yang sembuh, yaitu Kecamatan Abang dari Desa Ababi, Kecamatan Karangasem Desa Seraya Barat dan Desa Tegallinggah, Kecamatan Manggis dari Desa Ulakan dan Kecamatan Selat dari Desa Selat.

Baca juga:  IBTK, Melasti ke Yeh Sah Dilaksanakan "Ngubeng"

Kamis (15/4), kembali ada dua pasien positif yang dinyatakan sembuh. Yaitu Kecamatan Abang dari Desa Tiyingtali (1 Kasus) dan Kecamatan Rendang Desa Pesaban. “Jadi, saat ini jumlah pasien konfirmasi positif yang telah sembuh bertambah menjadi 1.601 orang, sedangkan kasus yang masih perawatan berjumlah 53 kasus,” tegasnya. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.