Ilustrasi. (BP/Suarsana)

AMLAPURA, BALIPOST.com – Kabupaten Karangasem belakangan ini terus mencatat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19. Terbaru, Minggu (14/6), kembali ada satu tambahan warga terjangkit COVID-19.

Koordinator Bidang Kesehatan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Karangasem, I Gusti Putra Pertama, mengungkapkan, adanya tambahan satu kasus baru. “Kasus COVID-19 kali ini kembali merupakan seorang PMI dari Desa Bugbug. Dengan tambahan satu kasus lagi, maka jumlah menjadi 31 kasus,” ucapnya.

Pertama mengatakan, kendati ada tambahan satu kasus, tapi warga yang dinyatakan sembuh juga kembali bertambah. “Warga yang sembuh ini dari Desa Ban, Kubu,” katanya.

Dia menjelaskan, sampai saat ini jumlah warga yang belum dinyatakan sembuh sebanyak tujuh orang. Rinciannya yakni dari Padangkerta 1 orang, Subagan 1 orang, Bugbug 2 orang, Rendang 1 orang, Sengkidu 1 orang dan Tangkup 1 orang.

“Sedangkan untuk jumlah OTG kini jumlahnya 560 orang, ODP 89 orang dan PDP 18 orang,” jelas Pertama.

Ia menyatakan, dengan adanya penambahan kasus dirinya meminta warga untuk tetap disiplin. Juga selalu memakai masker bila beraktivitas dan selalu rutin mencuci tangan untuk memutus rantai penyebaran virus ini semakin meluas. (Eka Parananda/balipost)

BAGIKAN