Tangkapan layar peta zonasi penyebaran COVID-19 di Indonesia. (BP/kmb)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (14/4), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bali Mayoritas Zona Merah! Dua Daerah Ini Hanya Sepekan Ada di Orange

DENPASAR, BALIPOST.com – Kabar buruk dalam perkembangan penanganan COVID-19 dilaporkan Bali pada pekan ini. Zona merahnya bertambah 2 sehingga mayoritas kabupaten/kota ada di risiko tinggi penyebaran COVID-19.

Data per 11 April yang dilihat di website resmi Satgas Penanganan COVID-19 Nasional menunjukkan ada 5 kabupaten/kota yang zona merah. Dua diantaranya, pada pekan sebelumnya sempat bergeser ke zona orange.

Selengkapnya baca di sini

2. Hendak Galungan, Kasi di Satpol PP Tabanan Meninggal Jadi Korban Tabrakan Beruntun

Baca juga:  Sebelum Kejadian, Istri Wayan Sugiarta Sempat Video Call

TABANAN, BALIPOST.com – Kabut duka menyelimuti jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) kabupaten Tabanan, lantaran salah satu staf terbaiknya I Ketut Dedy Aryadi (50) dikabarkan meninggal dunia. Ia menjadi korban tabrakan beruntun di jalur nasional Denpasar Gilimanuk, tepatnya di Desa Yeh Sumbu, Mendoyo, Negara, pada Selasa (13/4).

Korban yang menjabat sebagai Kepala Seksi (Kasi) Pengawalan Pimpinan dan Tamu VIP di Satpol PP Tabanan ini di mata sejumlah rekan-rekannya dikenal low profil, dan suka bergaul. Almarhum juga merupakan lulusan STPDN angkatan 07 dan cukup dikenal baik oleh rekan seangkatannya seperti Camat Kediri I Made Murdika dan Camat Selemadeg Timur, I Putu Adi Praja.

Baca juga:  Gubernur Koster Tunjukkan Kawasan Reklamasi Pelabuhan Benoa, Begini Reaksi JK

Selengkapnya baca di sini

3. Puluhan Kasus COVID-19 Baru Dilaporkan Denpasar

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (14/4), Denpasar mencatatkan puluhan kasus COVID-19 baru. Selain itu, belasan pasien juga sudah dinyatakan sembuh.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai, mengatakan ada penambahan kasus sembuh sebanyak 18 orang. Di hari yang sama kasus positif COVID-19 bertambah sebanyak 56 orang. Sementara itu, kasus meninggal dunia tercatat nihil.

Selengkapnya baca di sini

4. Galungan, Segini Jumlah Kasus COVID-19 Baru di Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (14/4), di tengah perayaan Galungan oleh umat Hindu, tambahan kasus COVID-19 masih 3 digit. Namun, jumlahnya sudah turun dibandingkan sehari sebelumnya.

Baca juga:  Dinilai Berbelit-Belit, Mantan Hakim Dituntut 2 Tahun Penjara

Selain masih bertambah 3 digit, kasus baru juga melampaui tambahan pasien sembuh. Kasus baru bertambah di atas 120 orang sedangkan pasien sembuh ada di bawah 70 orang.

Selengkapnya baca di sini

5. Pasien COVID-19 Meninggal Bertambah Lagi, Warga Kabupaten Ini Terbanyak

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan pasien COVID-19 meninggal di Bali pada Rabu (14/4) tercatat sebanyak 3 orang. Dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada dua kabupaten yang mencatatkan penambahan warga meninggal terinfeksi virus Corona.

Kabupaten yang terbanyak menyumbangkan tambahan pasien meninggal adalah Karangasem. Sebanyak 2 warga dilaporkan meninggal. Sedangkan Badung kembali mencatatkan 1 warga meninggal.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.