Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wabup Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Bupati Jembrana I Nengah Tamba dan Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna, menyampaikan ucapan selamat merayakan Hari Suci Galungan dan Kuningan kepada seluruh masyarakat Jembrana, khususnya yang beragama Hindu.

Menurut Bupati Tamba, perayaan Galungan yang jatuh pada Rahina Buda Kliwon wuku Dungulan, (Rabu,14/4/2021) dan hari Raya Kuningan pada (Sabtu, 24 April 2021) mendatang, sebagai momentum untuk meningkatkan Kesucian dan Sradha Bhakti.
Bupati asal Desa Kaliakah Kecamatan Negara ini berharap melalui momentum Hari Suci itu, senantiasa meningkatkan srada bakthi kehadapan Ida Shang Hyang Widi Wasa.

Baca juga:  Delegasi IMF-WB Annual Meeting Ditawari Cruise dengan Phinisi ke Labuan Bajo

Lebih dari itu untuk mempererat persaudaraan dan toleransi yang telah terjalin dengan baik dalam tiap sendi kehidupan warga Jembrana. “Selamat Hari raya Galungan dan Kuningan. Semoga Ida Sang Hyang Widhi Wasa Asung Kertha Wara Nugraha kepada kita sekalian dalam pengabdian kita sesuai dengan swadharma kita masing-masing,“ kata Bupati I Nengah Tamba dampingi Wakilnya I Gede Ngurah Patriana Krisna, Minggu (11/4).

Lebih lanjut, kata Tamba, makna kemenangan dharma melawan adharma haruslah dimaknai sebagai upaya dan tekad meningkatkan kualitas kehidupan, sosial dan kemasyarakatan untuk mencapai kebahagiaan. Mewujudkannya, tentu dengan selalu berpijak kepada ajaran dharma.

Baca juga:  Langgar Jam Malam, Sejumlah Warung di Denut Kena Tegur

“Hari raya Galungan dan Kuningan kali ini kita masih di tengah situasi sulit. Semoga Ida Sang hayang Widi Wasa, senantiasa memberikan kita keselamatan dan kekuatan. Untuk lebih mendekatkan diri kepada Ida Sanghyang Widhi Wasa, mengedepankan solidaritas serta rasa kebersamaan, dan tetap melaksanakan swadharma dengan baik,“ terangnya.

Selanjutnya Bupati Tamba berharap umat dapat merayakan Hari Raya Suci ini tetap dengan suasana suka cita dan tetap disiplin menerapkan prokes mencegah penyebaran COVID-19.

Baca juga:  Di Tengah Pandemi COVID-19, Inisiatif J3K Bantu Mitra dan Pelanggan Tetap Aman dan Nyaman

“Kendati di tengah suasana pandemi, kita berharap hari suci Galungan dan Kuningan tetap bisa dirayakan dengan baik, tanpa berkurang maknanya. Namun ingat, kita belum sepenuhnya keluar dari pandemi. Karena itu tetap patuhi protokol kesehatan saat berhari raya dengan ketat. Bersama-sama kita cegah terjadinya penularan,” pungkasnya. (Adv/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.