Bantuan dikumpulkan Korem 163/Wira Satya dan jajarannya untuk masyarakat NTT. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Badai Tropis Seroja memporak-porandakan sejumlah wilayah di Nusa Tenggara Timur (NTT). Selain banjir dan longsor, badai ini menelan korban jiwa serta kerugian material. Kondisi membuat Korem 163/Wira Satya prihatin. Wujud peduli bencana NTT, korem mengumpulkan bantuan untuk masyarakat di sana.

Paket bantuan yaitu pakaian layak pakai, beras, mie instan, peralatan mandi, air mineral, ikan kaleng, sandal dan sejumlah barang lainnya. Kapenrem 163/Wira Satya Mayor Arm Ida Bagus Putu Diana Sukertia, S.S., melalui keterangan pers di Denpasar, Jumat (9/4) menyampaikan, korem bersama kodim jajaran mengumpulkan paket bantuan yang akan disalurkan ke NTT. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan atas kejadian yang terjadi wilayah tersebut. “Ini merupakan tindak lanjut instruksi komando atas,” tegas Kapenrem Bagus.

Baca juga:  Antisipasi Kebakaran Markas, Ini Dilakukan Korem

Bantuan yang terkumpul selanjutnya dibawa ke Makodam IX/Udayana dikoordinir Staf Teritorial dan Detasemen Markas. Nantinya pihak kodam akan mengirim ke NTT.
“Sesuai pesan Bapak Danrem 163/Wira Satya Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., seluruh jajaran untuk menumbuhkan kepedulian kepada sesama kita di Nusa Tenggara Timur yang lagi ditimpa musibah,” ujarnya.

Mayor Bagus mengatakan, diharapkan kebersamaan semua pihak baik pemerintah, TNI-Polri, relawan serta masyarakat segera bisa meringankan beban warga yang lagi menghadapi bencana sekaligus keadaan akan dapat dinormalisasi. “Mari berbuat apa yang bisa kita lakukan. Tentunya diiringi doa untuk kebaikan saudara kita yang saat ini lagi tertimpa musibah,” kata Bagus. (Kerta Negara/balipost)

Baca juga:  Karena Ini, 6 Truk Militer Dikerahkan ke Lombok
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *