Seorang warga di Jembrana menjalani screening sebelum divaksinasi. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Vaksinasi serentak yang dilakukan di Jembrana hingga Rabu (24/3), sudah menjangkau 19.000 warga Jembrana. Vaksinasi terus dilakukan hampir setiap hari dengan berbagai sasaran.

khususnya yang bersinggungan langsung dan memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saat ini, vaksinasi menyasar warga dari kalangan perbankan di Kabupaten Jembrana.

Juru Bicara Satgas COVID-19 Jembrana, I Gusti Agung Arisantha, mengatakan dari data terakhir hingga 22 Maret 2021 terdapat 2.152 kasus terkonfirmasi COVID-19 di Kabupaten Jembrana. Sedangkan untuk vaksinasi, saat ini merupakan tahap II yang menyasar bagi kalangan pelayanan publik.

Baca juga:  Wilayah Pintu Masuk Bali Disasar Vaksinasi "Jemput Bola"

“Vaksinasi tahap I untuk tenaga kesehatan (nakes) sudah selesai. Sekarang vaksinasi tahap II dengan sasaran di antaranya TNI/Polri, pegawai pelayanan publik dan lansia,” sebutnya.

Pelaksanaannya dilakukan di beberapa titik. “Total di 15 faskes (fasilitas kesehatan) terdiri dari 10 puskesmas, 1 klinik Polres, 3 Rumah Sakit swasta, dan 1 Rumah Sakit Umum Negara,” jelas Arisantha.

Ia mengatakan ditargetkan pada Juli 2021, vaksinasi sudah selesai dilaksanakan. Menurutnya guna mencapai herd immunity (kekebalan komunitas), sebanyak 75 persen warga harus divaksinasi. Apabila di Jembrana total jumlahnya 225.000 orang. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Meningkat, Partisipasi Warga Ikut Vaksinasi COVID-19
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *