Menteri Sosial Tri Rismaharini. (BP/Ant)

BANDUNG, BALIPOST.com – Menteri Sosial mengusulkan penyandang masalah kesejateraan sosial (PMKS) untuk menerima vaksinasi. Salah satunya, adalah orang dengan gangguan jiwa (ODGJ). “ODGJ itu pun kita usulkan untuk dapat vaksinasi, jadi semua kita usulkan,” kata Menteri Sosial Tri Rismaharini di Kampus Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (18/3).

Menurut Menteri Risma, ada sekitar 142 ribu orang yang masuk ke dalam data PMKS diusulkan untuk mendapat vaksinasi. Dari angka tersebut, menurutnya, sudah ada sebagian kecil PMKS yang telah mengikuti vaksinasi. PMKS yang mengikuti vaksinasi itu, kata dia, berada di Jakarta dan sekitarnya. “Itu di Jakarta sekitarnya kalau gak salah ya, itu sudah, hanya karena memang tidak bisa bareng, karena petugasnya terbatas,” kata dia, dikutip dari kantor berita Antara.

Baca juga:  Tantang KPK, Wakil Ketua Pansus Siap Ditahan Jika Bersalah

Vaksinasi kepada para PMKS secara keseluruhan masih harus menunggu antrean sesuai daftar sasaran vaksinasi oleh Kementerian Kesehatan. Sehingga berbagai kelompok yang saat ini dilakukan vaksinasi tidak bisa bersamaan dengan para PMKS secara menyeluruh. Namun ia memastikan vaksinasi untuk PMKS sudah dijadwalkan. “Kemarin itu kami angkut sekitar 200 penyandang disabilitas untuk ikut vaksinasi di Istora Senayan. Harusnya yang kemarin itu lansia, tapi kemudian minta juga (disabilitas), memang bisa (divaksin) di situ,” kata dia. (Kmb/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *