Foto bersama usai upacara sertijab Wakapolda Bali. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Rabu (17/3), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Serah Terima Digelar, Brigjen Suardana Jabat Wakapolda Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Serah terima jabatan (sertijab) Wakapolda Bali digelar Rabu (17/3). Penyerahan jabatan dari Brigjen Pol. Roycke Harry Langie kepada Brigjen Pol Drs. Ketut Suardana, M.Si. dilaksanakan di Gedung PRG Polda Bali.

Kegiatan tersebut dipimpin Kapolda Bali Irjen Pol. Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si. Dalam sambutannya, Kapolda Putu Jayan mengharapkan Wakapolda Suardana bisa melanjutkan dan menjalin kerja sama yang baik dalam pelaksanaan tugas kita ke depan.

Selengkapnya baca di sini

2. Jokowi Pergi, Tambahan Kasus Harian Bali Melonjak Lagi ke 3 Digit

Baca juga:  Turnamen Golf Junior, Nathan dan Abigail Raih Best Gross Overall

DENPASAR, BALIPOST.com – Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Bali pada Selasa (16/3). Presiden melakukan peninjauan vaksinasi massal yang digelar serentak di seluruh Bali.

Saat Jokowi ada di Bali, tambahan kasus harian melorot ke dua digit. Namun sehari pascakunker Jokowi, Rabu (17/3), jumlah kasus harian di Bali kembali melonjak ke tiga digit seperti hari-hari sebelumnya selama hampir 5 bulan terakhir.

Selengkapnya baca di sini

3. Petugas Turunkan Spanduk Bernada Provokasi Soal Tanah Pasar Gianyar

GIANYAR, BALIPOST.com – Dua spanduk bernada provokasi tentang persoalan tanah pasar umum Gianyar terpasang di jembatan jalan Raya Bukit Jati, Kelurahan Samplangan, Gianyar. Pada Rabu (17/3), petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Gianyar dan Polsek Kota Gianyar menurunkan dua spanduk tersebut.

Baca juga:  Tambah 2 Lagi, Pasien COVID-19 di Indonesia

Sebab, dinilai provokasi dan membuat rasa tidak nyaman dan aman. Spanduk berlatar merah bertuliskan seperti kalimat yang sempat ada di media sosial, yaitu “Yen Ngelah Bukti Ajukan Gugatan, Yen Sing Ngelah Bukti, Luungan Ngoyong”.

Selengkapnya baca di sini

4. Suaminya Meninggal saat Tugas Mengamankan Kunker Presiden, Ini Cerita Ida Ayu Tirta

GIANYAR, BALIPOST.com – Memasuki rumah duka anggota polisi, Aiptu AA Gede Putra, yang meninggal dunia setelah pingsan saat melakukan pengamanan kunjungan kerja Presiden Joko Widodo, nampak berjejer karangan bunga belasungkawa. Dari Polsek, Polres, Polda Bali termasuk Bupati Gianyar mengirimkan ucapan duka cita.

Keluarga terlihat tabah menyambut tamu sekaligus mempersiapkan rangkaian upacara kremasi Aiptu AA Gede Putra, Rabu (17/3). Istri almarhum, Ida Ayu Made Tirta pun menceritakan kepergian sang suami. Ia mengatakan Putra lahir di Banjar Titiapi Kaja Pejeng Kawan pada 10 Oktober 1967. Almarhum meninggalkan 4 orang anak.

Baca juga:  Karena Ini, Perempuan Asal Guwang Dijemput Petugas Ber-APD

Selengkapnya baca di sini

5. Seorang Ibu dari Nusa Penida Melahirkan Bayar Jutaan Rupiah Sewa Ambulans Laut, Suwirta Angkat Bicara

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Bupati Klungkung Nyoman Suwirta akhirnya angkat bicara soal adanya seorang ibu dari Nusa Penida yang harus dirujuk ke RSUD Klungkung untuk melahirkan. Ibu itu harus membayar ambulans laut jutaan rupiah agar bisa dirujuk.

Menyikapi persoalan ini, Bupati Suwirta, mengatakan tidak ada perlu disalahkan. Namun, ia mengatakan ke depan perlu meningkatkan status RSUD Gema Santi Nusa Penida dari tipe D menjadi tipe C.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.