Suasana di kawasan Gilimanuk. (BP/Dokumen)

NEGARA, BALIPOST.com – Vaksinasi massal Tahap II di Kabupaten Jembrana yang menyasar kalangan pelayanan umum dan lanjut usia (lansia) ditargetkan mencapai 40 ribu orang. Vaksin yang disuntikan pada tahap ke II ini dipastikan sama dengan vaksin Tahap I yang menyasar tenaga kesehatan (nakes).

Setelah OPD dan instansi terkait yang berkaitan pelayanan, Vaksinasi di Jembrana juga akan menyasar wilayah rawan seperti di perbatasan pintu masuk Bali, Gilimanuk. Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, di sela-sela gebyar vaksinasi di Auditorium Jembrana, Selasa (17/3) mengatakan vaksinasi jemput bola ini dilakukan untuk vaksinasi yang menyasar warga di pintu masuk Bali, Gilimanuk.

Baca juga:  Menyapa dan Berbagi di Jembrana, Ny. Candrawati Tamba Ajak Kader Dukung Program TP PKK Provinsi Bali

Sebab di sana merupakan wilayah yang rentan dengan lalu lalang masyarakat dari berbagai daerah yang masuk ke Bali. “Jadi polanya kita datang, menggelar vaksinasi di sana. Jemput bola. Wilayah Gilimanuk yang menjadi pintu masuk Bali dan pasar-pasar kita utamakan,” kata Bupati Tamba.

Saat ini vaksinasi tahap II ditargetkan menyasar 40 ribu warga Jembrana. Diutamakan dari kalangan ASN, TNI/Polri dan instansi terkait lain yang memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Baca juga:  Gebyar Vaksinasi Covid-19 di Gilimanuk, Targetkan sasaran 6000 Masyarakat umum

Kepala Dinas Kesehatan Jembrana, I Gusti Bagus Oka Parwata menegaskan bahwa vaksin yang diberikan pada Tahap II ini sama dengan Tahap I yang menyasar tenaga kesehatan (nakes). Saat ini sudah ada 9.000 orang di Jembrana yang sudah tersasar vaksinasi, baik dosis II maupun baru dosis I. Target untuk di Jembrana nantinya setelah tahap II mencapai 100 ribu orang. (Surya Dharma/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *