Aparat kepolisian melakukan pemantauan serangkaian perayaan Nyepi. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Perayaan Nyepi di wilayah hukum Polres Badung secara umum berlangsung aman, tertib dan kondusif. Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi mengklaim tidak ditemukan kerumunan besar dan pelanggar prokes.

“Ada sedikit ramai-ramai tapi masih tingkat wajar. Tidak ada kerumunan besar dan itu sifatnya spontan,” ujar Kapolres Roby, Senin (15/3).

Sebelumnya, pada Sabtu (23/3), AKBP Roby pimpin apel kesiapan pengamanan malam Pangerupukan, rangkaian hari raya Nyepi Tahun Baru Caka 1943. Kapolres mengatakan di tengah pandemi COVID-19 saat ini, pihaknya terus melakukan antisipasi pencegahan penyebaran virus Corona ini, mulai dari pembinaan hingga tindakan tegas berupa sanksi sesuai aturan yang berlaku.

Baca juga:  Tawur Kesanga Dipusatkan di Catus Pata Singaraja

“Harus antisipasi kerumunan dan tetap memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat,” tegasnya.

Mantan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini menekankan kepolisian harus memberikan rasa aman bagi masyarakat yang sedang merayakan Nyepi. Untuk itu pihaknya menggelar patroli skala besar yang dibagi menjadi tiga regu.

“Seluruh personel yang melaksanakan pengamanan harus menjaga kesehatan. Tetap semangat dalam menjalankan tugas negara untuk melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat,” ujarnya. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *