Jasad warga yang kesehariannya berdagang es, dibawa ke RSU Negara. (BP/Istimewa)

NEGARA, BALIPOST.com – Jasad membusuk yang ditemukan di dalam kamar sebuah rumah di Lingkungan Terusan, Lelateng, Negara, Minggu (14/3) sore telah ditindaklanjuti kepolisian. Dari pemeriksaan awal, diduga korban meninggal dunia lantaran sakit.

Muhammad Basri (66) ditemukan di dalam kamar dengan kondisi tanpa baju dan tergeletak. Mayat korban yang sehari-sehari berjualan es ini terbujur tanpa memakai pakaian. Jasad terlihat sudah membusuk dan keluar cairan serta belatung dari tubuh.

Baca juga:  Warga Taman Pancing Diresahkan Bau Tak Sedap, Mayat Pria Ditemukan Membusuk

Kasat Reskrim Polres Jembrana AKP Yogie Pramagita mengatakan pihak keluarga di Denpasar yang sudah mengetahui informasi ini tidak akan melakukan autopsi. Jenazah dititipkan di ruang jenazah RSU Negara sambil menunggu keluarga korban.

Hasil keterangan dari pihak kesehatan RSU Negara, tidak dapat dipastikan ada dan tidaknya tanda-tanda kekerasan pada korban. Kepastian soal itu hanya bisa melalui autopsi dengan persetujuan keluarga mengingat kondisi korban sudah dalam keadaan membusuk.

Baca juga:  Mayat Wanita Sudah Membusuk Ditemukan di Dam Lukluk

“Dari keterangan saksi, korban sementara tinggal sendirian di rumah tersebut dan sehari-hari berprofesi sebagai penjual es keliling. Pernah menyampaikan kepada dirinya jika sering kambuh penyakit asam uratnya atau rematiknya sehingga susah untuk jalan, di samping faktor usia lanjut,” kata AKP Yogie.

Keterangan serupa juga disampaikan oleh menantunya, bahwa korban sering mengeluh sakit pada persendian dan kakinya. Korban diperkirakan meninggal lima hari lalu. (Surya Dharma/balipost)

Baca juga:  Warga Pasuruan Jatuh dari Kapal Saat Menyeberang ke Gilimanuk
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *