Teddy Indika Putra. (BP/Istimewa)

GIANYAR, BALIPOST.com – Teddy Indika Putra yang selama ini dikenal sebagai wasit dan juri muaythai, bertekad mengikuti penataran pelatih muaythai nasional di Kendari, Sulawesi Tenggara, pada 19-21 Maret. Hal ini dilakukan Teddy guna memperkuat tim muaythai Porprov Gianyar yang akan berlaga pada Porprov Bali di Badung 2022 nanti.

Teddy, di Gianyar, Jumat (12/3) menerangkan, meskipun dirinya telah mengikuti kursus wasit dan juri lanjutan dan telah mengantongi sertifikat, namun dirinya tetap ingin membekali ilmu kepelatihan bela diri asal Thailand ini. “Saya akan mengikuti penataran pelatih dasar nasional muaythai Indonesia, dan saya akan terbang ke Kendari pada Kamis (18/3),” terang dia.

Baca juga:  Padukan Bela Diri dan Kelenturan Fisik, Muaythai Makin Populer di Bali

Dijelaskannya, Gianyar telah memiliki tempat latihan muaythai di Sukawati dan Cangi. Dua tempat latihan ini, yakni Kebo Iwa Fight Club Muaythai Indonesia dan Cangi Fight Club dipakai sebagai pembinaan atlet-atlet muaythai Gianyar.

Gianyar sendiri menyiapkan 12 atlet muaythai yang dipersiapkan guna berlaga di ajang Porprov Badung. Dia menyebutkan, nomor yang dipertandingkan muaythai terdiri atas 4 kelas tarung atau laga (fight), serta nomor seni putri. “Porprov Bali total mempertandingkan 5 nomor dan Gianyar siap menyabet 4 keping emas,” tegasnya.

Baca juga:  Guru Bangbang Gde Wisma Dimakamkan

Sementara, Ketua Harian KONI Gianyar Wayan Rutawan menyatakan, pihaknya mendukung karier atlet, pelatih, termasuk wasit dan juri. Ia mengakui, dalam rangka memajukan prestasi olahraga diperlukan atlet berkualitas, pelatih mumpuni, serta ditopang wasit dan juri yang memahami aturan permainan.

Oleh sebab itu, kata dia, KONI Gianyar siap mendukung atlet, pelatih maupun wasit dan juri, demi peningkatan kualitas SDM. Hal itu dibuktikan Rutawan, jika ada atlet yang berlaga pada event nasional maupun kejurnas dipastikan KONI Gianyar mendukung.

Baca juga:  Curi Emas, Pedagang Sayur Keliling Ditangkap

Bahkan, bagi pelatih serta wasit dan juri yang ingin mendalami cabornya ke level nasional dan internasional, juga di-support KONI Gianyar. “Yang terpenting, demi prestasi olahraga Gianyar, kami senantiasa mendorong agar insan olahraga berikut perangkat pertandingan selalu meningkatkan kualitas SDM,” tandasnya. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *