Atlet muaythai Bali. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Berdasarkan hasil kejuaraan muaythai Piala Bupati Klungkung, April 2022, sudah terpantau bakat dan talenta atlet, yang siap diterjunkan ke Pra PON 2023. Rencananya, Aceh menjadi tuan rumah Pra PON dan mempertandingkan 30 kelas, terdiri atas laga dan seni.

Sekum Pengprov MI Bali Wayan Suwita, di Denpasar, Rabu (4/5) mengemukakan, atlet Buleleng berjaya dengan menyabet 9 emas, disusul tuan rumah Klungkung mendulang 8 emas. “Para peserta terdiri atas kelompok senior, junior, kadet, dan pemula,”ujar Wayan Suwita.

Baca juga:  Diduga Manipulasi KUR Rp 3,1 M, Pegawai Kredit Bank BUMN Dilimpahkan

Menurut dia, untuk Pra PON disiapkan atlet senior dan junior khususnya nomor tarung. Sedangkan untuk nomor seni baik kadet maupun pemula tak masalah. “Saya kira untuk pembentukan tim Pra PON perlu digelar pelatda, dan hal ini merupakan tugas Binpres, “ucap Suwita.

Selain itu, tambah dia, selama pelaksanaan Porprov Bali November 2022, juga bisa dimonitor atlet berbakat yang layak membela Bali di kancah Pra PON. Ia mengakui, pola pembinaan muaythai di Pulau Dewata telah siap SDM berkualitas, baik pelatih, wasit, dan juri. “Selama hajatan Piala Bupati Klungkung, di GOR Suwecapura, juga melibatkan wasit dan juri nasional,”ucapnya. Di samping itu, para pelatih juga siap mencetak atlet dan tersebar di seluruh tempat muaythai (camp). (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Kejurnas Biliar 2017, Pebiliar Desak Raka ke Final

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *