Petugas menyiapkan vaksin untuk pelaksanaan vaksinasi COVID-19. (BP/eka)

DENPASAR, BALIPOST.com – Komitmen Pemkot Denpasar untuk percepatan penanganan COVID-19 lewat vaksinasi terus digencarkan. Berdasarkan data resmi Dinas Kesehatan pada Selasa (9/3) tercatat sebanyak 28.633 masyarakat Denpasar telah menerima vaksinasi.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Denpasar, dr. Luh Putu Sri Armini menjelaskan, Pemkot Denpasar sebagai ibu kota Provinsi Bali merupakan simpul pergerakan perekonomian dan berbagai sektor. Karenanya, mobilitas penduduk di Kota Denpasar dapat dikatakan tinggi.

Baca juga:  Vaksin AstraZeneca Mulai Digunakan di Sanur

Sehingga, percepatan penanganan COVID-19 lewat optimalisasi pelaksanaan vaksinasi terus digencarkan. “Sesuai dengan arahan Walikota dan Wakil Walikota, jadi kita sepakat untuk memaksimalkan program vaksinasi sebagai salah satu upaya percepatan penanganan COVID-19 di Kota Denpasar,” ujarnya

Hingga kini tercatat 28.633 orang masyarakat Kota Denpasar telah menerima vaksinasi COVID-19. Jumlah tersebut terdiri atas petugas medis dan nonmedis sebanyak 16.482 orang, pelayanan publik sebanyak 6.186 orang dan Lansia sebanyak 5.965 orang.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bertambah di Atas 150 Orang, Empat Zona Merah Jadi Penyumbang Terbanyak

“Jadi vaksinasi ini bertujuan untuk melatih imunitas tubuh manusia untuk melawan COVID-19, namun demikian protokol kesehatan tetap wajib diterapkan,” ujarnya

Sri Armini mengajak masyarakat Kota Denpasar untuk ikut mensukseskan program vaksinasi ini. Masyarakat dapat melaksanakan pendaftaran secara langsung di aplikasi www.pedulilindungi.id dengan memilih fasyankes yang dikehendaki. (Asmara Putera/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *