Enam pegolf Bali yang berjaya di Lapangan Golf Karawaci, Tangerang, 6-7 Maret. Mereka adalah Jayden Asher (kiri), Axel Pangestu, Quinn Leticia, Jurry Soeryo Wiharko (tengah), Abigail Rhea, Kenneth Henson, Nathan Pangestu (kanan). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Bali menerjunkan enam pegolf junior, dalam turnamen bergengsi yang diselenggarakan Akademi Golf Indonesia di Lapangan Imperial Golf Karawaci, Tangerang, 6-7 Maret. Keenam pegolf junior yang menorehkan prestasi, yakni Kenneth Henson (juara kategori B putra), Nathan Pangestu (juara II B putra), Axel Pangestu (juara C putra), Jayden Liem (best nett C putra), Abigail Rhea (juara C putri), dan Quinn Leticia (juara D putri).

Kepala Bidang Pembinaan Junior Pengprov PGI Bali Jurry Soeryo Wiharko, yang dikontak Senin (8/3) menuturkan, pihaknya bangga atlet junior Bali merebut juara dalam event bergengsi. “Kami tidak menurunkan pegolf junior kategori A, sehingga untuk kategori A juaranya bukan dari Bali,” sebut Jurry.

Baca juga:  Kemenpar Ajak Pemain Golf Profesional Korea Famtrip ke Bali

Sukses itu menurut dia, sesuai dengan target yang diemban PGI Bali. Diakuinya, penampilan pegolf junior Bali selama bertanding, senantiasa menjunjung tinggi sportivitas ditopang semangat juang yang tinggi. Apalagi, penampilan mereka disaksikan langsung Ketua Umum PGI Bali Wayan Muntra, bersama Eddy Pantja yang juga pengurus PB PGI.

Sementara, Ketua Umum Pengprov PGI Bali Wayan Muntra menerangkan, dirinya salut atas prestasi yang ditorehkan pegolf junior Pulau Dewata. “Saya kira prestasi ini luar biasa, apalagi mereka bisa tampil di lapangan golf sekelas imperial, tentunya kejuaraan ini sangat bergensi,” jelas Muntra.

Baca juga:  Kenneth dan Putu Recia Raih Best Gross Overall

Dikemukakan, keberhasilan ini juga merupakan kerja keras antarpengurus PGI Bali termasuk para orangtua, sekaligus diharapkan anak-anak ini menjadi penyemangat dan motivasi bagi pegolf lainnya. “Keberhasilan ini juga tak luput dari PGI Bali rutin menggelar turnamen bulanan khusus untuk atlet junior,” terangnya.

Ia menegaskan, olahraga golf mengandung unsur pendidikan kepada anak-anak, utamanya menanamkan sikap kejujuran dan sportivitas. “Turnamen golf junior yang digelar tiap bulan diselenggarakan secara berpindah-pindah, dan memberikan manfaat bagi pengelola lapangan golf di Bali,” ujarnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Kabar Baik! Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Hari Ini Lampaui Kasus Baru
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *