Pegolf Bali yang tampil di ekshibisi Porprov Bali. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengprov PGI Bali mendahului menggelar ekshibisi Porprov Bali, di Bali Handara Golf and Resort, pada 24-25 September. Padahal, event resmi Porprov Bali XV/2022, bakal digulirkan November. Ajang ekshibisi porprov juga dirangkaikan dengan turnamen junior bulanan (monthly).

Technical Delegate (TD) untuk cabor golf, Nyoman Susila, di Denpasar, Senin (26/9), menjelaskan, pihaknya bersyukur ekshibisi porprov melibatkan 45 pegolf dari seluruh kabupaten dan kota se-Bali. “Jadi, kami bangga sebab seluruh Pengkab PGI dan Pengkot PGI mengirimkan atlet terbaik hasil binannya,” ucap Susila.

Baca juga:  Ada 4 Cabor Popnas Berbenturan dengan Porprov

Event ini sengaja dihelat di Bali Handara, sebab Pengkab PGI Buleleng selaku tuan rumah. Bahkan, pegolf yang juara dipersiapkan guna membela Bali ke ajang Pra PON 2023.

Ia menyebutkan, selain pegolf yang juara Porprov Bali masih memikiki sederet atlet andalan, seperti Meva Schmidt, dan Victoria ‘Vicky’ Tjandra Tjiong. “Sementara pegolf andalan Bali Ida Ayu Indira Melati Purri, saat ini meninggalkan amatir, seraya memutuskan menggeluti pro,” ujar Susila.

Baca juga:  Januari 2022, Jumlah Penumpang Bandara Ngurah Rai Naik 182 Persen

Sedangkan di sektor putra, Bali memiliki pegolf muda berbakat dan bertalenta, seperti Kenneth Henson yang masuk dalam Amateur World Golf Ranking (AWGR). “Saya kira Bali memiliki pegolf putra junior yang lebih menjanjikan, seperti Dendi dan Patrick,” katanya.
Untuk itu, PGI Bali berniat memberikan pelatihan khusus kepada pegolf Bali yang potensial. Tujuannya, supaya mereka lebih siap bertanding ke Pra PON, apalagi event resmi PON orientasinya medali. (Daniel Fajry/Balipost)

Baca juga:  Bertambah, Jumlah Ruko Terbakar Dekat Pasar Anyar

 

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *