Putu Recia Decylva. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pegolf Kenneth Henson Sutianto dan Putu Recia Decylva sukses meraih best gross overall, dalam turnamen golf junior bulanan di Bali National Golf Club, Nusa Dua, Minggu (28/3). Turnamen yang menerapkan protokol kesehatan ini diikuti 29 pegolf, dan rencananya turnamen golf junior tetap digelar pada April nanti.

Di sektor putra, juara kategori A Keea Okekai Macleoud, disusul Nico. Kategori B juaranya Nathan Keefe Pangestu. Untuk kategori C juaranya Axel Keefe Pangestu dan Jayden Asher Liem. Juara kategori D adalah Gede Agus Putra Pratama dan Sinar Tanjung.

Baca juga:  Pemkab Jembrana "Matur Piuning" ke Pura Mandara Giri Semeru Agung

Pada bagian putri, kategori A juaranya Angelica Liman dan Tathiana Alexandrea Silvia. Juara kategori B diraih Ni Putu Alida Lie dan Ni Putu Nipta Pratiwi. Sementara, kategori C direbut Abigail Rhea Soeryo Wiharko dan Arlycia Velica Raynna Goh. Selanjutnya, juara kategori D yakni Quinn Leticia Pangestu dan juara II Alena Andira Andrew.

Kepala Bidang Pembinaan Junior PGI Bali Jurry Soeryo Wiharko, di Denpasar, Senin (29/3) menyebutkan, turnamen bulanan ini tetap mematuhi protokol kesehatan. Mulai satu kendaraan golf harus ditumpangi seorang atlet. Sementara, caddy wajib pakai masker, menjaga jarak, serta tidak boleh berdekatan dengan atlet. “Bagi pegolf yang mau mengganti stick, caddy hanya diperbolehkan pegang kepala stick,” jelasnya.

Baca juga:  Sport Tourism Indonesia Go Internasional Lewat Turnamen Golf PGM Championship 2017

Ia menambahkan, para orangtua antusias atas terselenggaranya event kejuaraan golf junior bulanan ini, dan rencananya akan diselenggarakan di Bali Handara, Bedugul, April mendatang. “Kami akui dukungan dan support dari para orangtua atlet perannya sangat besar, dalam mendorong putra-putrinya untuk berpartisipasi pada event junior ini,” terangnya.

Jurry mengakui, untuk agenda event bulan depan, memang digelar di luar Bali. Akan tetapi, dirinya menyarankan kepada pegolf junior, agar tidak ikut berpartisipasi. Kendati demikian, Jurry meminta kepada para atlet agar tetap getol berlatih. Tujuannya, mereka dipersiapkan terjun pada turnamen bergengsi. “Pegolf junior Bali disiapkan berlaga pada turnamen bergengsi Jabar Open Amateur, pada Juni mendatang,” tuturnya. (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Kemenpar Boyong 40 Duta Besar Famtrip Golf di Batam dan Bintan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *