Margoz Marvin Kamengmau. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Tercatat sembilan pegolf Bali, terdiri atas putra (5) dan putri (4) melakoni babak kualifikasi PON, di Lapangan Jatinangor Golf and Resort, Bandung, Jabar, 25-27 Juli. Para atlet Bali telah terbang ke Kota Kembang sejak Selasa (18/7), seraya mencoba dan adaptasi lapangan.

Kesembilan atlet yang berlaga adalah Wayan Sudiarta, Nathan Keefe Pangestu, Axel Keefe Pangestu, Putu Srimawan, Margoz Marvin Kamengmau, sedangkan di sektor putri, Bali menurunkan Meva Schmidt, Putu Alida Lie, Mayvil Handayani, serta Abigail Rhea. “Atlet kami masih belia, Abigail baru 13 tahun, dan Margoz 14 tahun,” sebut Manajer Tim Jurry Soeryo Wiharko, yang dikontak, Rabu (19/7).

Baca juga:  Galang Dana Perayaan Nyepi dan Bangun Komunikasi, Saka Open 2019 Digelar

Ia menuturkan, pihaknya bangga tim Bali diperkuat Meva, yang memang prestasinya terbaik di Bali saat ini. “Meva yang berkuliah di AS, sedang magang dan liburan pulang ke Bali, sehingga tenaganya bisa memperkuat tim Bali,” ungkap Jurry.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap setidaknya tiga pegolf putri bisa merebut tiket PON, sedangkan pada bagian putra diharapkan empat atlet yang lolos PON XXI/2024 di Aceh dan Sumut. Jurry mengakui, selama ini persiapan pegolf Bali berlatih sejak Januari lalu, dengan berpindah-pindah tempat latihan.

Baca juga:  135 Pegolf Berebut 75 Tiket PON di BK

Pegolf putra ditangani duet pelatih Komang Darmawan dan Ian Andrew, sementara tim putri dipoles pelatih Ida Ayu Indira Melati Putri. “Ian Andrew dan Melati Putri, dua pegolf Bali yang kini berkarier di jalur profesional,” jelas Jurry. (Daniel Fajry/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *