Nathan Keefe Pangestu. (BP/Ist)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kejuaraan golf junior akan digelar di Lapangan Balibeach Golf Course, Sanur, pada Minggu (28/6). Event ini digelar bertujuan mewadahi bakat dan talenta pegolf junior, mengingat selama ini mereka hanya berlatih dan tidak pernah terjun dalam turnamen. Hajatan ini diharapkan mampu mengasah skill atlet, yang didapatkan selama berlatih, sekaligus evaluasi bagi pelatih yang menanganinya.

Pelatih golf junior, Komang Darmawan, di Denpasar, Minggu (21/6) mengemukakan, rencananya event ini mempertandingkan usia 9 tahun sampai dengan 14 tahun. Komang Darmawan menambahkan, selama ini atlet berlatih melulu selama berbulan-bulan hingga merasa jenuh. “Padahal, mereka ini sangat memerlukan kompetisi, guna menguji dan mengasah skill-nya yang didapatkan selama berlatih,” tutur Darmawan.

Baca juga:  Pegolf Mayvil Pimpin Sementara di Kejurnas Junior

Diakuinya, kejuaraan ini sudah mendapatkan dukungan dari PGI. Hanya, dianjurkan tetap mentaati protokol kesehatan. “Kami menyadari selama pandemi covid-19 ini para atlet junior hanya berlatih terus menerus, sehingga mereka memerlukan ajang untuk berkompetisi,” jelas dia. Untuk itu, Komang Darmawan akan menyusun peraturan ketat selama atlet junior bertanding. Misalnya, atlet wajib pakai masker, harus menjunjung tinggi social distancing, serta menjaga jarak. “Panitia menyediakan petugas caddy, tetapi tugas caddy tidak boleh sembarangan memungut bola,” pesan Darmawan.

Baca juga:  Pimpinan 4 Instansi Vertikal Terima Hibah Mobil dari Pemprov

Ia menilai, selama wabah virus corona ini sekitar empat bulan, para atlet golf junior belum pernah berlaga pada sebuah turnamen. Hingga kini, tercatat sembilan pegolf junior yang ambil bagian. Mereka yang ikut berpartisipasi adalah Nathan, Axel, Jayden, Abigael, Quiin, Gus De, Kenneth, Margoz, serta Sinar. “Kemungkinan pesertanya juga tidak banyak, yang penting anak-anak bisa berkompetisi,” sebut Darmawan. (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.