Petugas menyiapkan vaksin untuk disuntikkan pada penerima. (BP/eka)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Seluruh pedanda di Kabupaten Klungkung juga masuk dalam sasaran vaksinasi COVID-19. Sebab, pedanda juga menjadi salah satu bagian penting dari pelayanan publik yang harus menjadi prioritas vaksinasi.

Rencananya, mereka akan divaksin di Pendopo Puri Agung Klungkung, Sabtu (20/3). Rencana ini mengemuka saat PDPN (Perkumpulan Dharmopadesa Pusat Nusantara) Cabang Klungkung mendatangi Kantor Dinas Kesehatan Klungkung, Senin (8/3).

Sekretaris PDPN Klungkung Ida Bagus Surya Wedanta, diterima langsung Kepala Dinas Kesehatan Klungkung, dr. Ni Made Adi Swapatni, kemudian menyampaikan rencana vaksinasi itu. Pada kesempatan itu, I.B Surya Wedanta menyampaikan permohonan dan dukungan dari Dinas Kesehatan Klungkung, agar rencana vaksinasi COVID-19 kepada seluruh pedanda dapat terlaksana. “Ibu Kadis menyetujui dan disepakati pelaksanaan vaksinasi kepada seluruh Ida Ratu Pedanda dari Dharmopadesa Cabang klungkung akan dilaksanakan pada Sabtu 20 Maret nanti,” katanya.

Baca juga:  Soal Video dan Pernyataan Kontroversial, Ida Pedanda Wayahan Bun Sarankan Ini ke AWK

Total ada sebanyak 83 pedanda (lanang istri) yang sudah terdata dalam rencana vaksinasi ini. Agar tidak menimbulkan kerumunan sebagai implementasi protokol kesehatan, proses vaksinasi akan dibuat terjadwal.

Pada pukul 10.00 WITA untuk pedanda di Kecamatan Klungkung, pukul 11.00 WITA untuk pedanda di Kecamatan Banjarangkan dan pukul 12.00 WITA untuk pedanda di Kecamatan Dawan.

Selanjutnya, Kadis Kesehatan masih berkoordinasi dengan Bupati Klungkung Nyoman Suwirta, agar Bupati Suwirta bisa berkenan hadir dalam agenda vaksinasi COVID-19 terhadap Ida Ratu Pedanda seluruh Klungkung. Mengingat pedanda sebagai bagian penting dari pelayanan publik/umat.

Baca juga:  Kasus Anak Ketua DPRD Klungkung, Pemasoknya Diusut

Menindaklanjuti rencana ini, I.B Surya Wedanta juga mendatangi Ida Dalem Smara Putra, Senin (8/3) untuk memohon izin penggunaan tempat Pendopo Puri Agung Klungkung sebagai lokasi vaksinasi COVID-19 untuk seluruh Ida Ratu Pedanda Siwa Bhoda di Klungkung. “Beliau juga siap menyambut kehadiran Ida Ratu Pedanda seluruh Klungkung di Pendopo Puri Agung Klungkung pelaksanaan vaksinasi COVID-19,” tegasnya.

Pada kesempatan itu, Ida Dalem nampak antusias dengan program kerja yang disampaikan I.B Surya Wedanta, dalam kepengurusan PDPN periode 2020-2025 ini. Ida Dalem berharap agar Dharmopadesa Klungkung memberikan banyak pelayanan, baik ke dalam maupun keluar organisasi. Sehingga bisa bermanfaat banyak kepada umat. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.