Petugas menyuntikan vaksin COVID-19 pada lansia. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Polres Klungkung membuka gerai vaksinasi massal COVID-19, Senin (28/6). Cara kerjanya, petugas kepolisian di seluruh polsek jajaran bersama petugas Dinas Kesehatan Klungkung terjun ke tempat-tempat umum hingga ke rumah-rumah warga untuk menemukan sasaran langsung di rumahnya untuk divaksinasi.

Gerai vaksinasi massal ini menyasar target warga sasaran sebanyak-banyaknya, agar pelaksanaan vaksinasi secepatnya tuntas. Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan pihak kepolisian bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Klungkung, untuk menyasar data sasaran yang belum divaksin.

Baca juga:  Satnarkoba Ringkus Pengedar Narkoba

Masyarakat cukup menyediakan Kartu Tanda Penduduk (KTP) sudah langsung bisa didaftarkan dan melewati proses pemeriksaan kesehatan dari tim dokter. Apabila dinyatakan dalam kondisi sehat dan aman divaksin, masyarakat langsung divaksin oleh Tim Medis dari Klinik Polres Klungkung dan dari Dinas Kesehatan Klungkung. “Ini untuk membantu pemerintah sebagai upaya mempercepat vaksinasi masyarakat. Kami mengerahkan seluruh polsek jajaran,” tegasnya.

Salah satu penerapannya di tingkat polsek, seperti di Polsek Dawan bersinergi dengan Puskesmas Dawan I melaksanakan vaksinasi COVID-19 terhadap warga yang sedang beraktivitas di Pasar Desa Kusamba Senin (28/6). Bahkan, menyasar Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ), lansia dan penyandang disabilitas.

Baca juga:  Naker Migran Asal Tabanan Positif COVID-19

Kapolsek Dawan AKP Ida Ayu Made Kalpika Sari, Kepala Puskesmas Dawan I dr. Luh Nyoman Juniarti memimpin langsung proses ini di Desa Kusamba. Setelah menyasar warga sasaran di Pasar Kusamba, mereka bergerak keliling ke rumah-rumah warga di sejumlah titik di Desa Kusamba. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *