Siswa menerima suntikan vaksin COVID-19. (BP/Istimewa)

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Di tengah merebaknya varian delta COVID-19 di Bali, upaya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi terus dilakukan petugas kesehatan maupun Tim Vaksinator dari kepolisian. Terlebih, capaian vaksinasi untuk tahap II masih tergolong rendah.

Tim Vaksinator dari Polres Klungkung, terus bergerak ke sekolah-sekolah untuk melakukan vaksinasi tahap II dengan menyasar para siswa. Seperti yang digelar Rabu (4/8), Tim Vaksinator Polres Klungkung, menyasar siswa di SMPN 2 Semarapura.

Baca juga:  Enam Desa/Kelurahan Ini Cakupan Vaksinasinya di Atas 90 Persen

Tim Vaksinator Polres Klungkung turun ke sekolah bersama petugas Dinas Kesehatan Klungkung dan Dinas Pendidikan, dalam pelaksanaan vaksinasi di Gerai Vaksinasi Polri. Kapolres Klungkung AKBP I Made Dhanuardana, mengatakan langkah ini untuk mempercepat pelayanan vaksinasi massal kepada masyarakat, khususnya kalangan siswa.

“Sesuai instruksi, Polri mendirikan Gerai Vaksin TNI-Polri guna memfasilitasi masyarakat yang belum mendapat layanan vaksin,” ungkap Kapolres.

Kapolres menyampaikan Gerai Vaksinasi didirikan sebagai upaya percepatan penanganan penyebaran COVID-19. Apalagi saat ini capaian pelaksanaan vaksinasi tahap II masih rendah.

Baca juga:  Ini Jadwalnya, Puluhan Pedanda di Klungkung akan Divaksinasi COVID-19

Gerakan ini perlu terus ditingkatkan, agar semua sasaran bisa tervaksin dua kali, sesuai arahan pemerintah. Ini demi terwujudnya Herd Immunity atau kekebalan kelompok terhadap virus SARS-CoV-2 ini.

Kapolres fokus menyasar anak-anak yang berusia 12-17 tahun. Sebelumnya ke SMPN 2 Semarapura, Tim Vaksinator Polres Klungkung juga sempat turun ke SMPN 3 Semarapura.

Sesuai data terbaru Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Bali, capaian vaksinasi untuk tahap I khusus di Klungkung sudah mencapai 96,46 persen atau 145.687 orang. Sementara capaian vaksinasi tahap II baru mencapai 28,09 persen atau baru 42.425 orang.

Baca juga:  Vaksinasi COVID-19 di Klungkung Lampaui 70 Persen

“Bagi yang lain, meski sudah divaksin dua kali, kami tetap mengimbau agar tetap disiplin menerapkan 5M protokol kesehatan COVID-19. Memakai masker, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta mengurangi/ membatasi mobilitas dan interaksi,” tegas kapolres. (Bagiarta/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *