Wayan Suyasa. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Seleksi Direksi Perumda Air Minum Tirta Mangutama Kabupaten Badung telah ditetapkan oleh Tim Panitia Seleksi (Pansel). I Wayan Suyasa yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Teknik (Dirtek) kini menjabat Direktur Utama.

Ia didampingi Made Sugita sebagai Direktur Umum dan I Made Suarsa sebagai Direktur Teknik. Ketiga direktur terpilih ini secara resmi akan dilantik, Sabtu (6/3).

Dihubungi Jumat (5/3), Wayan Suyasa mengakui telah menyiapkan program untuk melakukan pembenahan perusahaan yang dipimpin. Salah satunya, penekanan biaya dengan melakukan efisiensi dan melakukan audit aset-aset produksi.

Baca juga:  Program Air PDAM Badung Gratis Mulai Berlaku

“Contoh di produksi, ada yang namanya sumur bor dengan penggunaan pipa. Kami pastikan Produksi di salah satu sumur terdistribusi dengan tepat airnya, tidak ada sumur mendistribusikan ke zonasi lain yang sudah kita tentukan,” katanya.

Dikatakan, terobosan lainnya yang akan dilakukan adalah antisipasi kebocoran fisik dan kebocoran non fisik. Seperti, pelanggan di Kecamatan Mengwi dan Kuta Utara 14 ribu pelanggan kurang lebih, 2.200 pelanggan meteran airnya adalah nol, berarti di sini ada kebocoran fisik dan nonfisik dan saya indikasikan ini nonfisik.

Baca juga:  Hingga 20 November, Pasokan Air Bersih ke Kuta dan Kuta Selatan Tersendat

“Secara logika di masa pandemic COVID-19 ada rumah tangga tidak memakai air itu sama sekali tidak logis. Apakah alat baca kami yang salah atau tukang bacanya yang salah itu perlu kita benahi lagi,” terangnya.

Mengenai program Air Dalam Kemasan (AMD) yang sempat belum direalisasikan, juga targetkan tahun ini agar program bisa berjalan. “Sehingga apa yang menjadi arahan pimpinan bisa terlaksana dengan baik,” pungkasnya. (Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.