Gubernur Bali Wayan Koster melantik Bupati dan Wakil Bupati Karangasem, Gede Dana dan Artha Dipa. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Satu persepsi dan pemahaman terhadap grand design pembangunan Bali ke depan, nampaknya sudah menjadi kesadaran bersama para bupati dan wali kota yang dilantik Gubernur Bali Wayan Koster, Jumat (26/2) lalu. Komitmen yang diutarakan para pemimpin baru Bali mengisyaratkan kuatnya dukungan dan komitmen menuju Bali yang damai, Bali yang harmoni dan Bali yang layak dan aman sebagai tempat dan sebagai ruang hidup.

Bali haruslah dijaga dengan kesadaran penuh dan bakti untuk ngayah menuju harmoni kehidupan di Tanah Bali. Visi Nangun Sat Kerthi Loka Bali merupakan visi yang luar biasa dan bisa menumbuhkan keyakinan bahwa Bali saat ini dan di masa depan akan bisa meraih zaman keemasannya.

Baca juga:  Kamis, Pura Ulun Danu Batur Gelar Pujawali

Visi ini juga telah membuka kesadaran krama Bali untuk bergerak menjaga Bali demi ajegnya Bali. Bali Era Baru dengan spirit dresta Hindu Bali haruslah terus terwariskan.

Yowana Bali sebagai pewaris harus siap mengawal kesucian dan keharmonisan alam Bali. Bali haruslah kembali menjadi pusat peradaban dunia. (kmb/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

Captcha *