Ida Bagus Giri Putra. (BP/Dokumen)

BANGLI, BALIPOST.com – Tiga organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Bangli bakal dipimpin pelaksana tugas (Plt) awal Maret. Hal itu dikarenakan tiga pimpinan definitifnya pensiun.

Tiga OPD tersebut yakni Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (disdikpora), Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) dan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol). Saat ini Disdikpora masih dijabat I Nengah Sukarta, Kadisdikpora dijabat Nyoman Sumantra dan Kepala Badan Kesbanglpol Putu Koesalireni. Menurut informasi ketiganya akan segera pensiun awal maret.

Baca juga:  Bangli akan Bentuk PPNS

Pelaksana Harian (Plh) Bupati yang juga Sekda Bangli Ida Bagus Giri Putra dikonfirmasi Kamis (18/2) membenarkan hal itu. Kata dia, untuk mengisi kekosongan kursi pimpinan di tiga OPD tersebut nantinya akan ditunjuk pelaksana tugas. Plt akan bertugas sampai nantinya dilantik pimpinan definitive yang baru.

Menurut Giri Putra, selaku Plh Bupati dirinya punya kewenangan menunjuk Plt guna mengisi kekosongan posisi kadis/kaban di tiga opd tersebut. Namun demikian, pihaknya tetap harus melakukan koordinasi dengan bupati terpilih.

Baca juga:  Tak Terawat, Pabrik Kopi di Mengani Tak Beroperasi Sejak 2017

Karena sesuai rencna bupati terpilih akan dilantik sekitar akhir Februari sedangkan tiga pimpinan OPD itu baru pensiun awal maret, kata Giri Putra maka otomatis bupati baru lah yang akan menunjuk plt. “Andaikata akhir februari belum juga ada pelantikan, tentu Plh bupati yang menunjuk plt. Kalau menunjuk Plt boleh saja biar tidak ada kekosongan pimpinan di OPD,” pungkasnya. (Dayu Swasrina/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.