Tim sepak bola Legend Mitra Devata bermaterikan pelatih yang mengantongi lisensi. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Sederet pelatih berkualitas yang dibuktikan dengan lisensinya, resmi bergabung membela klub Legend Mitra Devata. Karena itu, tim Mitra Devata dalam melakukan latih tanding juga memberikan coaching clinics, sekaligus memberikan edukasi kepada pesepak bola muda berbakat dan bertalenta.

Koordinator Mitra Devata Purwanto Iman Santoso menerangkan, sederet skuad pesepak bola gaek yang lama malang melintang di kancah Liga Indonesia memperkuat Mitra Devata. Purwanto menyebutkan, setidaknya 25 pemain Mitra Devata mengantongi lisensi kepelatihan.

Baca juga:  Presiden Perintahkan PUPR Audit Total Stadion Dipakai Liga

Ia menyebutkan, Eduard Tjong (lisensi A AFC), Wayan Sukadana (B AFC), pelatih yang berlisensi B PSSI seperti Komang Putra, Komang Mariawan, I Gede Putu Sudarna, Erick Ibrahim dan Made Pasek Wijaya. Pelatih yang berlisensi B PSSI-AFC Ida Bagus Nyoman Mahayasa, Made Pasek Alit, Wayan Gangga Mudana, Edi Supriono, Wayan Gede Bayu Yusa, Agus Salim, Made Adi Wirahadi, Purwanto Iman Santoso.

Purwanto menambahkan, di antara mereka juga ada yang memiliki lisensi C PSSI-AFC, seperti Wayan Kertadnya, Komang Kariana, Made Mutram, Kadek Septiawan, Asep Tri Wahono, Putu Agus Suteja, Nyoman Sukarja, Ketut Tanjung Mudiana, Anggo Julian.

Baca juga:  BU Rekrut Pelatih dan 8 Pemain Anyar

“Bahkan, ada juga pelatih yang berlisensi luar negeri yakni Gustavo Roberto Chena yang mengantongi lisensi kepelatihan A Comebol,” terang Purwanto, di Denpasar, Selasa (16/2). Untuk catatan tambahan, Komang Putra dan Erick Ibrahim adalah sosok mantan kiper yang memiliki lisensi gol kiper level 1. Edi Supriono juga mempunyai lisensi futsal grade 1. Purwanto pelatih fisik nasional level 1 dan 2.

Rencananya, Mitra Devata akan melakukan serangkaian uji coba melawan Samprag FC di Lapangan Pratu Pekak Rawig Penarungan, pada Rabu (17/2), kemudian menjajal Badak FC di Lapangan Penataran Agung Kedonganan, pada Jumat (19/2). (Daniel Fajry/balipost)

Baca juga:  Ratusan Layang-layang Hiasi Langit Pantai Pengambengan
BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *