Skuad Timnas yang ikut kursus pelatih lisensi C, di Kuta. (BP/Nel)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Penyerang Timnas Boaz Solosa merupakan salah satu peserta kursus pelatih lisensi C, yang diselenggarakan di Kuta, yang dimulai 1-16 November. Boaz adalah pemain utusan dari klub Persipura Jayapura, bersama rekan setimnya Tinus Pae.

Salah seorang Panitia Lokal Wayan Sukadana, di Lapangan Samudra Kuta, Rabu (11/11) menjelaskan, program kursus pelatih sepak bola ini dominan diikuti bintang pemain Timnas maupun mantan pemain Timnas. Sederet nama beken skuad Timnas Merah Putih juga ambil bagian, seperti kiper Ahmad Jufriyanto (Bhayangkara FC), Rizky Pora dan Aditya Harlan (Barito Putera), T.A Mushafry dan Sandi Firmansyah (PSIM Yogyakarta), Abdul Rahman dan Hasim Kipuw (PSM Makassar).

Baca juga:  Perantara Jual Beli Narkoba Minta Keringanan Hukuman

Selain itu, kursus pelatih lisensi C ini juga diikuti I Gede Sukadana dan Jeffry Kurniawan (PSS Sleman), Deden Natsir dan Agung Mulyadi (Persib Bandung), Munhar dan Dani Saputra (Persik Kediri), Asri Akbar (Persijap Jepara), Aditya Putra Dewa (Persikabo Bogor), Wimba Sutan (Semen Padang), Rudiyana (Sriwijaya FC), dan Qischil Gandrum (Persekat Tegal).

Menurut Sukadana, program kursus pelatih ini diselenggarakan Kemenpora, bertujuan memberi bekal ilmu kepelatihan sepak bola kepada skuad Timnas. “Program kursus pelatih ini diselenggarakan di tengah libur kompetisi, sekaligus untuk mengisi aktivitas para pemain,” ucap Sukadana. Jadwal kegiatan harian, biasanya peserta diberikan teori dan materi di hotel pukul 08.00-13.00, berikut jadwal praktiknya di Lapangan Samudra Kuta pukul 15.00-18.00.

Baca juga:  Ny. Putri Koster: Jemparingan Latih Karakter Diri Fokus Capai Tujuan Luhur

Sementara, Ketua Departemen Sepak Bola Asprov PSSI Bali, Nasser Atthamimy menambahkan, rencananya Menpora Zainuddin Amali akan menghadiri penutupan kursus pada 16 November. Nasser menyatakan, bagi pemegang lisensi C berhak menjabat pelatih kepala tim Piala Soeratin maupun klub Liga 3.

Nasser menuturkan, pemberi materi kursus adalah Yeyen Tumena dan Mundari Karya, berikut tamu yang memberikan materi tambahan seperti Kurnia Sandi (penjaga gawang) dan Kartono Pramdan (fisik). (Daniel Fajry/Balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.