Gubernur Koster menyerahkan SK Plh. Bupati Badung pada

MANGUPURA, BALIPOST.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali secara resmi menunjuk Sekretaris Daerah Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa sebagai Pelaksana harian (Plh.) Bupati Badung. Penunjukkan Sekda Adi Arnawa sebagai Plh. Bupati Badung berdasarkan Surat Keputusan (SK) Gubernur Bali Nomor : 235/01-A/HK/2021 tentang Penunjukan Pelaksana Harian Bupati Badung yang ditetapkan tanggal 10 Februari 2021 dan berlaku mulai 17 Februari 2021.

SK diserahkan langsung oleh Gubernur Bali Wayan Koster kepada I Wayan Adi Arnawa bertempat di Gedung Jaya Sabha Denpasar, Selasa (16/2) sore. Penunjukkan Sekda Adi Arnawa sebagai Plh Bupati guna mengisi kekosongan jabatan Bupati Badung seiring berakhirnya masa jabatan Bupati I Nyoman Giri Prasta dan Wakil Bupati I Ketut Suiasa tanggal 17 Februari 2021 serta mengacu pada keputusan yang disampaikan Dirjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Akmal Malik melalui video conference.

Baca juga:  Tiap Awal Tahun Anggaran Selalu Telat, Plh Bupati Badung Minta Administrasi Gaji Pegawai Kontrak Dipercepat

“Tadi Bapak gubernur dalam arahannya meminta, disamping Plh. Bupati melaksanakan tugas harian, juga meminta Plh agar mengintensifkan koordinasi dan kolaborasi dengan TNI/Polri dalam hal sosialisasi prokes 3 M, terlebih kita di Kabupaten Badung sedang dalam penerapan PPKM berbasis mikro,” ujarnya.

Meski begitu Adi Arnawa juga tetap akan meminta arahan dan petunjuk dari Gubernur dan Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dalam memimpin Badung selama beberapa hari ke depan. “Dalam melaksanakan tugas sebagai Plh. tentu kami akan selalu meminta petunjuk dan arahan dari Bapak Gubernur dan Bapak Bupati untuk mengisi kekosongan ini sampai dilaksanakan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih nantinya,” ungkapnya.(Parwata/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.