Pohon pule keramat di Desa Akah tumbang, Kamis (11/2). (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Jumat (12/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Ajaib, Pohon Pule Keramat Tumbang “Hindari” Palinggih di Depannya

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Warga Desa Akah, Kecamatan Klungkung, dikagetkan dengan peristiwa pohon tumbang, di areal Setra Desa Akah, Kamis (11/2). Sebab, pohon pule besar berdiameter 1,5 meter ini amat dikeramatkan warga setempat, hingga dibangun palinggih khusus di sekitarnya.

Ajaibnya pohon pule sepanjang 30 meter ini, saat roboh “menghindari” palinggih di depannya. Sehingga palinggihnya masih terlihat utuh.

Selengkapnya baca di sini

2. Pariwisata Sudah Masuki Tahap Komplikasi, Terobosan Harus Lebih Berani

DENPASAR, BALIPOST.com – Genap hampir setahun Bali telah dihantam tekanan dan gelombang pandemi COVID-19, memporak porandakan seluruh sektor yang ada, terutama pariwisata. Sektor ini pun sudah masuk tahapan komplikasi dan perlu terobosan lebih berani, jelas, dan terukur. Demikian diungkapkan IHGMA Bali saat melakukan pertemuan tertutup dengan Menteri Pariwisata dan Perekonomian Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno, Kamis (11/2).

Baca juga:  Disiplin Prokes Menurun, Petugas Kembali Terapkan Sanksi Denda

Ketua IHGMA DPD Bali, Dr. Yoga Iswara, BBA., BBM., MM., CHA mengibaratkan bahwa badai yang dihadapi adalah sama, namun perahunya berbeda. “Tentunya kiasan perahu untuk pariwisata Bali adalah perahu yang kondisinya paling buruk, sehinga tekanan dan gelombang akan sangat dirasakan tenaga kerja pariwisata yang sudah hampir setahun berstatus OTG (orang tanpa gaji). Kondisi kami yang terpuruk di Bali tidak mungkin bisa dirasakan bagi kaum eliite yang masih tetap mendapatkan gaji saat ini,” sebut Yoga.

Selengkapnya baca di sini

3. Terjaring OTT, Oknum Perbekel dan Kelian Dinas Banjar Ditangkap

Baca juga:  Karena Ini, Ratusan Warga Banjar Kedaton Kesiman Jalani Rapid Antigen

GIANYAR, BALIPOST.com – Oknum perbekel dan kelian dinas banjar terjaring operasi tangkap tangan (OTT), Kamis (11/2). Mereka adalah Perbekel Desa Melinggih, INS dan Kelian Dinas Banjar Geria, NP.

Informasi yang dihimpun, Jumat (12/2), kasus ini berawal dari Kelian Dinas Banjar Geria sempat minta uang untuk mengeluarkan tanda tangan dan stempel dalam pengurusan jual beli tanah. Pemohon yang merupakan warga Payangan, namun tinggal di Denpasar akhirnya membawa uang Rp 5 juta. Uang tersebut, kemudian dibagi dua.

Selengkapnya baca di sini

4. Terpapar COVID-19, Ajudan Wali Kota Denpasar Meninggal

DENPASAR, BALIPOST.com – Ajudan Wali Kota Denpasar, Kadek Gunantara yang akrab disapa Dek Gun (32 tahun) meninggal, Jumat (12/2). Pria ini terpapar COVID-19 dan meninggal saat mendapat perawatan di ruang ICU UGD RSUD Wangaya Kota Denpasar.

Informasi yang didapatkan di lingkungan Pemerintah Kota Denpasar, Dek Gun asal Tibubeneng Kuta Utara Badung ini, sempat menjalani perawatan selama tiga hari di rumah sakit milik Pemkot Denpasar itu. Plt. Dirut RSUD Wangaya, IA Asweni Dewi yang dikonfirmasi membenarkan pasien meninggal karena terpapar COVID-19, bernama Kadek Gunantara.

Baca juga:  Telah Keluar, Hasil Tes Pasien Observasi Corona di RSUP Sanglah

Selengkapnya baca di sini

5. Hampir 75 persen Tambahan Kasus COVID-19 Disumbang 3 Zona Merah Ini

DENPASAR, BALIPOST.com – Tambahan kasus COVID-19 di Bali masih di atas 300 orang pada Jumat (12/2). Terdapat 312 kasus baru dilaporkan hari ini.

Jenis penularannya ada tiga, yakni transmisi lokal sebanyak 275 orang, pelaku perjalanan dalam negeri 35 orang, dan pelaku perjalanan luar negeri 2 orang. Kumulatif kasus yang ditangani Bali mencapai 30.130 orang dengan klasifikasi berdasarkan penularannya 28.618 transmisi lokal, 1.198 PPDN, dan 314 PPLN.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *