Petugas akan melakukan vaksinasi COVID-19. (BP/eka)

TABANAN, BALIPOST.com – Program vaksinasi bagi Sumber Daya Manusia Kesehatan (SDMK) terus dikebut oleh Dinas Kesehatan Tabanan. Dimana, hingga data Kamis (4/2) dari 3.529 orang yang mengantongi e-tiket vaksinasi COVID-19, yang telah divaksin sebanyak 2.963 orang.

Sementara sisanya ada tunda vaksin ataupun gagal vaksin lantaran memiliki komorbid (penyakit penyerta,red). Untuk SDMK yang tunda vaksinasi, mereka diminta datang Sabtu (6/2) dalam Gebyar vaksinasi bertempat di Puskesmas Tabanan III.

Baca juga:  Dipastikan, Belum Ada Temuan Varian Baru COVID-19 di Tabanan

“Data sampai Kamis kemarin, ada 454 SDMK yang vaksinasinya ditunda, lantaran belum memenuhi syarat untuk diberi vaksin, salah satunya karena hipertensi,”beber Kepala Dinas Kesehatan Tabanan, dr. I Nyoman Suratmika, Jumat (5/2).

Untuk yang tunda ini, lanjut kata Suratmika diharapkan hadir kembali dalam pelayanan gebyar vaksinasi COVID-19, Sabtu (6/2) pukul 09.00 sampai dengan 12.00 WITA di Puskesmas Tabanan III. Tentunya, mereka ini akan kembali dilakukan screaning (pemeriksaan awal) apakah sudah bisa memenuhi syarat mendapatkan vaksinasi atau belum.

Baca juga:  Bupati Eka Tak Hadiri Vaksinasi Perdana di Tabanan

Tidak hanya karena sedang sakit, penundaan vaksinasi bisa juga terjadi lantaran yang bersangkutan tengah bertugas. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *