Direktur RSUP Sanglah, dr. I Wayan Sudana, M.Kes. (BP/Dokumen)

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Provinsi Bali yang masih terus meningkat, membuat pihak RSUP Sanglah mengambil langkah antisipasi. Yakni dengan terus melakukan penambahan tempat tidur untuk bisa menampung pasien COVID-19.

Menurut Direktur Utama RSUP Sanglah, dr I Wayan Sudana MKes., saat ini RSUP Sanglah sudah mempersiapkan penambahan tempat tidur. Sehingga total akan ada sebanyak 202 tempat tidur dari sebelumnya hanya 127 tempat tidur.

Baca juga:  Kembali, RSUP Sanglah akan Tambah Ruang Isolasi

Jumlah ini kata dia masih aman. Karena masih ada 35-45 persen tempat tidur yang kosong.

Namun demikian, dengan terus meningkatnya kasus belakangan ini, pihaknya mengaku akan melakukan antisipasi ketika kasus naik. “Kita siapkan lagi. sekarang kita masih berproses, menambah tempat tidur,” katanya, Selasa (2/2).

Langkah ini dilakukan, karena RSUP Sanglah menjadi RS rujukan untuk melayani pasien dengan kriteria sedang dan berat. Untuk itu, penambahan dilakukan pada tempat tidur yang ada di Ruang ICU. “Di ICU sedang berproses, kita tingkatkan sebanyak 24 tempat tidur. Ini baru kita siapkan,” bebernya.

Baca juga:  Operasi Pekat, Ratusan Tersangka Ditangkap

Terkait penambahan tempat tidur di ICU, akan ada ada dua ruangan yang disiapkan. Yang satu ruangan ada 11 tempat tidur dan satu ruangan lainnya ada 13 tempat tidur.

Sehingga totalnya akan ada 24 tempat tidur tambahan. Selama ini kata dia, di ICU ada sebanyak 54 tempat tidur. Dengan tambah 24 tempat tidur nanti, maka RSUP Sanglah akan memiliki sebanyak 78 tempat tidur untuk di Ruang ICU. “Dengan tambahan ini, sehingga masih aman, tidak perlu ada kecemasan ketika masyarakat membutuhkan tempat tidur, baik untuk isolasi biasa maupun untuk ICU, ini masih aman,” tegasnya. (Yudi Karnaedi/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.