Aparat Polres Badung melakukan kegiatan disiplin prokes. (BP/Istimewa)

MANGUPURA, BALIPOST.com – Imbauan dan sosialisasi disiplin protokol kesehatan (prokes) sudah dilakukan sejak Covid-19 merebak, tapi hingga saat ini masih saja yang tidak patuh. Seperti di Simpang Polres Badung, Senin (1/2) masih ditemukan pengendara motor tidak pakai masker.

“Kami berikan dia (pelanggar) masker. Selama masih bisa bantu kami beri masker,” kata Kasatlantas Polres Badung AKP Aan Saputra.

AKP Aan yang baru beberapa hari lalu dilantik sebagai kasatlantas ini bersama anggotanya melakukan sosialisasi PPKM untuk menekan penyebaran Covid-19. “Kami tetap mengimbau dan mengingatkan pengemudi kendaraan agar taat prokes. Agar mereka tidak lupa, kami pasang stiker ayo pakai masker cegah penyebaran Covid-19 di kendaraannya,” ujarnya.

Baca juga:  4 Pengguna Shabu Ditangkap, Ngaku Dipasok dari Jaringan di Lapas Banyuwangi

Pihaknya tetap berusaha mengedukasi masyarakat beradaptasi kebiasaan baru tentang pentingnya prokes. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Di samping wajib mematuhi aturan berlalu lintas, masyarakat juga wajib dan harus taat prokes yaitu pakai masker, cuci tangan di air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer dan selalu jaga jarak. Ini semua demi kesehatan kita semua sehingga aktivitas masyarakat meningkat dan ekonomi bangkit,” kata mantan Kanitreskrim Polsek Denpasar Barat ini. (Kerta Negara/balipost)

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA * Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.