Seorang pria berdiri di depan baliho sosialisasi menggunakan masker di Denpasar. Sosialisasi penggunaan masker merupakan upaya mencegah penyebaran COVID-19. (BP/Dokumen)

TABANAN, BALIPOST.com РDalam upaya mengantisipasi potensi lonjakan COVID-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Tabanan mengeluarkan imbauan kepada masyarakat. Kepala Dinkes Tabanan dr. Ida Bagus Surya Wirahadi menekankan pentingnya penggunaan masker, terutama bagi mereka yang sedang sakit.

“Kami terus mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada, dan bagi yang sakit agar selalu menggunakan masker,” ungkapnya, Kamis (14/12).

Selain itu, Surya Wirahadi juga mengajak masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi di Rumah Sakit Tabanan. “Bagi yang belum mendapat vaksin booster, silakan datang ke Rumah Sakit Tabanan untuk mendapatkannya,” tambahnya.

Baca juga:  Catatkan Kasus Sembuh COVID-19 Lampaui 90 Orang, Ini Sebarannya

Meskipun Diskes Provinsi Bali melaporkan adanya 60-an kasus positif baru, Surya Wirahadi menyatakan bahwa hingga saat ini belum ada kasus positif Covid-19 di Kabupaten Tabanan. “Astungkara, di Tabanan belum terdapat kasus positif,” tegasnya.

Manajemen Rumah Sakit Singasana di Kecamatan Kediri juga mengambil langkah proaktif dengan mewajibkan pasien dan pengunjung rumah sakit untuk menggunakan masker. “Demi keamanan, kami mewajibkan semua pasien dan pengunjung rumah sakit menggunakan masker, terutama bagi yang mengalami gejala batuk dan pilek,” ujar Direktur Rumah Sakit Singasana dr. I Wayan Dodi Setiawan.

Baca juga:  Kasus COVID-19 Bali Bertambah Lampaui Pasien Sembuh Baru

Petugas screening juga telah disiapkan di pintu masuk poliklinik sebagai langkah antisipasi tambahan. “Kami juga menyediakan petugas screening di pintu masuk poliklinik sebagai langkah pencegahan lebih lanjut,” pungkasnya. (Puspawati/balipost)

BAGIKAN