Tim gabungan menjaga akses ke Pantai Padanggalak, Minggu (30/1). (BP/sue)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (31/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Sejumlah Warga Putar Balik, Akses Pantai Padanggalak Ditutup

DENPASAR, BALIPOST.com – Akses ke Pantai Padanggalak Kesiman sejak Sabtu malam hingga Minggu (31/1) ditutup. Sejumlah warga yang tidak mengetahui soal penutupan ini dan hendak melakukan pembersihan diri di pantai serangkaian Banyu Pinaruh terpaksa putar balik.

Aparat TNI/ Polri bersinergi dengan unsur keamanan masyarakat, yakni pecalang dari Tim Penertiban Penduduk Pendatang, Br. Kedaton Kesiman, pecalang Desa Adat Kesiman dan Linmas Desa Kesiman Petilan menjaga kawasan ini dengan ketat. Praktis tak seorang pun, termasuk pedagang kaki lima dan asongan, lolos dan beroperasi di sekitar pantai itu.

Baca juga:  Dari TPP Ngadat hingga Hasil Lelang Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Bali

Selengkapnya baca di sini

2. Diduga Cabuli Murid Lesnya, Pensiunan Guru Ditangkap

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus pencabulan siswi SMP terjadi di Jalan Tukad Musi, Denpasar Selatan, November 2020. Pelakunya pensiunan guru berinisial NS (66) dan korbannya, murid lesnya, AK (13).

Setelah kasus ini dilaporkan, NS ditangkap di rumahnya, Jalan Letda Made Putra, Denpasar, Rabu (27/1).

Selengkapnya baca di sini

3. Mandi di Pantai Lebih, Wirudita Terseret Arus

GIANYAR, BALIPOST.com – Saat perayaan Hari Banyu Pinaruh, warga Gianyar biasanya melakukan kegiatan mandi atau membersihkan diri di pantai. Naas dialami Komang Wirudita terseret arus saat mandi di Pantai Lebih Minggu (31/1).

Baca juga:  Kasus COVID-19 Harian Nasional Bertambah Dua Ribuan Orang

Beruntung, korban masih bisa diselamatkan berkat kecekatan Petugas Balawista yang bertugas di Pantai Lebih. Kabid Kedaruratan dan Logistik ,BPBD Gianyar, IGN Dibya Presasta seizin Kepala BPBD Gianyar membenarkan terjadi korban terseret arus di Pantai Lebih.

Selengkapnya baca di sini

4. Ini, Kronologi Pencabulan Murid Les Berujung Ditangkapnya Pensiunan Guru

DENPASAR, BALIPOST.com – Seorang pensiunan guru, NS (66), ditangkap pada Rabu (27/1). Ia diduga melakukan pencabulan terhadap seorang siswi SMP, AK, yang merupakan murid lesnya.

Kasubbag Humas Polresta Denpasar Iptu Ketut Sukadi, Sabtu (30/1), mengungkapkan peristiwanya terjadi pada 6 November 2020. Saat itu jadwal les matematika dan pelaku tiba di rumah korban, Jalan Tukad Musi, Denpasar pukul 19.00 WITA.

Baca juga:  Gubernur Koster Dinobatkan Tokoh Teladan Pemajuan Budaya Lokal Era Disrupsi

Selengkapnya baca di sini

5. Rapid Antigen Sasar Pengunjung Pantai Sanur, Seorang Pelajar Reaktif

DENPASAR, BALIPOST.com – Pengunjung Pantai Sanur pada Minggu (31/1) disasar rapid test antigen. Pelaksanaan tes yang digelar Kodim 1611/Badung ini dilakukan di pintu masuk Pantai Sanur, Minggu sekitar pukul 06.00 WITA.

Pengunjung pantai yang hendak melakukan ritual Banyu Pinaruh tak luput dari tes tersebut. Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika mengatakan rapid antigen ini dilakukan secara gratis kepada warga. Saat itu, pihaknya menyiapkan sebanyak 100 kit rapid antigen.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *