Menparekraf Sandiaga (kiri) berbincang dengan Ketua Kadin Bali, Made Ariandi, Jumat (29/1) malam di Desa Taro, Gianyar. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (30/1), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Bertemu Menparekraf, Kadin Bali Minta Ini untuk Percepat Pulihnya Pariwisata

GIANYAR, BALIPOST.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno bertemu dengan Ketua Kadin Bali, Made Ariandi, Wakil Ketua bidang Pariwisata Agus Maha Usadha (Divisi DTW) dan Dr. (C). I Made Ramia Adnyana, SE.,MM.,CHA (Divisi Akomodasi), Jumat (29/1). Dalam pertemuan itu, Menparekraf memperoleh sejumlah masukan dalam upaya mempercepat pemulihan pariwisata Bali.

“Kami di Bali berharap pemerintah pusat melalui Kemenparekraf dapat segera menetapkan actionable program berdasar diskusi dan rapat-rapat yang telah berjalan sejak tahun lalu. Pemulihan ini tidak bisa sekaligus, kami sadari memang harus bertahap maka kami harap program jangka pendek yang actionable ini harus segera diluncurkan,” kata Ariandi dalam rilis yang diterima.

Baca juga:  Denpasar Resmi Gelar Lagi CFD di 2 Lokasi

Selengkapnya baca di sini

2. Puri Agung Negara Djembrana Gelar Pewintenan Penglingsir

NEGARA, BALIPOST.com – Puri Agung Negara Djembrana menggelar pawintenan penglingsir Sabtu (30/1). Anak Agung Bagus Gde Hardjawacittha Sutedja, putra ke-11 (putra bungsu) dari Anak Agung Bagus Sutedja (Gubernur Bali Pertama) dengan Anak Agung Istri Ngurah Sunitri diwinten di Pemerajan Ageng Puri Negara dipuput Ida Pedanda Gede Manubawa Manuaba, Grya Megati, Batuagung.

Karya pewintenan Penglingsir Puri Agung Negara juga disaksikan langsung Penglingsir Puri Ageng Mengwi, Ida Anak Agung Gde Agung yang juga Anggota DPD RI, Puri Ubud serta pasemetonan Puri wewidangan Jembrana.

Baca juga:  Longsor di Sambungrejo, Pasutri Tewas Tertimbun

Selengkapnya baca di sini

3. Kabar Baik! Tambahan Pasien COVID-19 Sembuh Hari Ini Lampaui Kasus Baru

DENPASAR, BALIPOST.com – Penambahan kasus COVID-19 di Bali masih tinggi. Masih di atas 250 orang pada Sabtu (30/1).

Namun, kabar baiknya, jumlah pasien COVID-19 yang dilaporkan sembuh melampaui kasus baru. Korban jiwa masih bertambah, tapi lebih sedikit dibandingkan sehari sebelumnya.

Selengkapnya baca di sini

4. Tiga Wilayah Ini, Sumbang Tambahan Kasus COVID-19 hingga 63 Persen

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 baru masih terus bertambah di Bali. Jumlahnya pada Sabtu (30/1) mencapai 253 orang sehingga kumulatifnya menjadi 26.066 orang.

Dilihat dari penularan, tambahan kasus masih didominasi transmisi lokal sebanyak 243 orang dan 10 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN). Komposisi kasus dilihat dari penularannya menjadi 24.885 untuk transmisi lokal, 871 PPDN, dan 310 PPLN.

Baca juga:  STT Ardhya Garini Jaga Aliran Irigasi dengan Pelihara Ikan dan Lomba Mancing

Selengkapnya baca di sini

5. Dua Hari, Belasan Korban Jiwa COVID-19 Dilaporkan Bali

DENPASAR, BALIPOST.com – Dalam dua hari, Jumat (29/1) dan Sabtu (30/1), belasan korban jiwa COVID-19 dilaporkan Bali. Masing-masing sebanyak 7 orang di 29 Januari dan 5 orang pada hari ini. Sehingga totalnya ada 12 orang meninggal dalam 2 hari ini karena COVID-19.

Data Dinas Kesehatan Provinsi Bali melaporkan 7 kasus pada Jumat dilaporkan oleh 6 kabupaten/kota. Terbanyak dilaporkan Denpasar dengan 2 pasien meninggal. Sementara Jembrana, Karangasem, Bangli, Badung, dan Buleleng masing-masing melaporkan tambahan 1 pasien meninggal.

Selengkapnya baca di sini

BAGIKAN

TINGGALKAN BALASAN

Please enter your comment!
Please enter your name here

CAPCHA *